Mobil Rombongan Pariwisata di Bromo Jatim Masuk Jurang, 2 Wisatawan Meninggal Dunia dan 4 Luka Berat

  • Oleh : Dirham

Sabtu, 10/Sep/2022 16:21 WIB
Wisata Bromo. Wisata Bromo.

BROMO (BeritaTrans.com) - Rombongan Jeep wisatawan di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) masuk ke jurang. Akibatnya 2 orang meninggal dunia. 

Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Humas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Syarif Hidayat membenarkan hal itu. 

Kecelakaan terjadi Sabtu, 10 September 2022, sekira pukul 03.50 WIB. 

"Betul info dari rekan-rekan di lapangan tadi sekira 03.50 WIB. Telah terjadi laka (kecelakaan) Jeep nopol N542KB masuk jurang lebih kurang 200 meter di sekitar view Point Lemah Pasar (Bukit Cinta). Di mobil itu ada 6 orang penumpang termasuk sopir," kata Syarif.

"Dari 6 korban itu, 2 orang meninggal dunia atas nama, Sunardi warga Dusun Ngrudo, Ngawi dan Sarioleh alamat Dusun Boto, Lumbang, Kabupaten Probolinggo. Dan 4 orang luka berat. Dugaan dilihat dari alamat 1 orang driver Jeep dan 1 wisatawan," ujar Syarif. 

Kini korban sudah mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Tosari. Berdasarkan ketentuan wisatawan yang memiliki tiket resmi bakal menerima asuransi. "Betul (mendapat asuransi)," tutur Syarif. (ds/sumber Viva.co.id)