Bersih-Bersih Pantai dan Laut, KSOP Ambon Turut Andil di Acara HUT ke-77 TNI AL

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 10/Sep/2022 18:01 WIB
Foto:istimewa/M.Alamin Foto:istimewa/M.Alamin

AMBON (BeritaTrans.com) - Dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang jatuh pada 10 September 2022. Personel Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon menggelar Gerakan Nasional Laut Bersih tahun 2022, Rabu (7/9/2022). 

Baca Juga:
Jelang Layanan Angleb, Kemenhub Gelar Uji Petik Kapal di Pelabuhan Ambon

Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, di Ambon, menyatakan, gerakan nasional yang dilaksanakan melalui aksi bersih pantai dan laut khususnya di sekitar Jembatan Merah Putih (JMP) di Desa Galala dan Hative Kecil itu, 

Baca Juga:
Jelang Angkutan Nataru, KSOP Ambon Gelar Uji Petik Kelaiklautan Kapal di Pelabuhan Yos Sudarso

Aksi bersih pantai itu melibatkan personel gabungan TNI-Polri, Bakamla Zona Maritim Timur, Basarnas Maluku, KSOP Kelas 1 Ambon yang diwakilkan Kepala Seksi P3 Capt Muhammad Alamin Husin, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Lingkungan Hidup Kota Ambon, mahasiswa dan pelajar, Saka Bahari Lantamal IX, komunitas pecinta lingkungan serta penyelam.

Aksi Laut Bersih yang dilaksanakan di Ambon dengan tema "Membangun Kejayaan Maritim Untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Laut bersih, Rakyat Sejahtera" merupakan bagian dari aksi bersih laut serentak yang dilaksanakan di 77 titik lokasi di seluruh Indonesia.

Baca Juga:
KSOP Ambon Ikuti Rakernis KPLP

Program itu diharapkan mampu memberikan kontribusi positif terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan, memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak lagi membuang sampah ke laut, serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif menjaga lingkungan, laut dan pesisir pantai.(ahmad)