KSOP Ambon Ikuti Rakernis KPLP

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 18/Okt/2022 20:07 WIB
Foto:istimewa/M.Alamin Foto:istimewa/M.Alamin

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Ambon yang diwakili oleh Kepala Bidang Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli Capt. Raman, MM. didampingi Kepala Seksi Penjagaan, Patroli dan Penyidikan Capt. Muhammad Alamin Husin, MH. M.Mar. hadir dan mengikuti Rapat Kerja Teknis Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai. Kegiatan tersebut berlangsung di Jakarta, pada Kamis (12-14/10/2022), di Hotel RedTop & Convention Centre. 

Baca Juga:
Kebakaran Kapal MV Layar Anggun 8 di Perairan Tanjung Berakit Berhasil Diselamatkan Tim KPLP

Pada kesempatan tersebut di Komisi I, Kendali Komando Kapal Negara Patroli dan Regulasi Penegakan Hukum dan insan aturan dengan K/L lain terkait tugas dan fungsi KPLP yang dibuka oleh moderator Capt. M. Hermawan dan F. Zulistian. 

Baca Juga:
Kemenhub Fasilitasi Mudik Gratis dari Pelabuhan Celukan Bawang ke Kepulauan Raas

Kegiatan ini Ada 3 Komisi antara lain :

  1. Komisi I : Para Komando Kapal Negara Patroli dan Regulasi Penegakan Hukum dan Insan Aturan Dengan K/L Lain Terkait Tusi KPLP yang dibuka oleh Moderator Capt. M. Hermawan dan F. Zulistian.
  2. Komisi II : Penggunaan Sistem Laporan Kecelakaan Kapal Dalam Rangka Mendukung Quick Respons Petugas dan Penguatan Puskodalnas Dengan Pengembangan Teknologi IT yang dibuka oleh. Capt. Dedri dan F. Zulistian.
  3. Komisi III Dalam Rangka Pakaian Dinas Operasional dan Kesejahteraan Awak Kapal Negara Patroli yang di buka oleh Alwan Rasyid dan Eko Santoso.

Baca Juga:
Pengamanan Arus Mudik Lebaran 2024, Pangkalan PLP Tanjung Priok Ditjen Hubla Kemenhub Kerahkan Armada Patroli di Perairan Indonesia

Rapat Kerja Teknis Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai yang ditutup oleh Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai Capt. Mugen S Sartoto.(ahmad)