Tarif Bus Kota dari Bekasi ke Jakarta Bakal Naik? Ini Penjelasannya

  • Oleh : Bondan

Selasa, 13/Sep/2022 13:43 WIB
Bus Kota Mayasari Bakti di Terminal Bekasi, Selasa (13/9/2022). Foto: BeritaTrans.com. Bus Kota Mayasari Bakti di Terminal Bekasi, Selasa (13/9/2022). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Sebagian bus  Kota Mayasari Bakti di Kota Bekasi mulai menyesuaikan tarif perjalanannya akibat dari kenaikan harga BBM.

Namun, penyesuaian tarif tersebut belum merata diterapkan ke semua rute bus Kota yang ada di Kota Bekasi.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

"Kenaikan ada sekitar Rp. 2.000, cuma belum merata semuanya. Kalau nggak salah baru bus Kota 05 Bekasi Timur yang penyesuaian tarif baru. Yang belum naik tarifnya kalau dari Terminal Bekasi Kampung Rambutan sama Senen. Mungkin karena waktu covid sudah naik tarifnya, jadi awak bus merasa kasihan sama pengguna jasa angkutannya. Karena bahan bakar juga melonjak. Sementara ini bus Mayasari Bakti di Terminal Bekasi belum ada kenaikan," kata pengurus bus Mayasari Bakti, Asep kepada BeritaTrans.com di Terminal Bekasi, Selasa (13/9/2022).

Dia pun juga mengeluhkan dampak dari kenaikan BBM tersebut yang akan menyebabkan semakin menurunnya jumlah penumpang menggunakan bus Kota Mayasari Bakti.

Baca Juga:
Resmi Naik! Berikut Daftar Terbaru Harga BBM Pertamina Per Wilayah di Indonesia

"Ini saja sebagian bus Mayasari Bakti belum melakukan kenaikan tarif penumpang sepi banget. Apalagi nanti kalau tarif naik nggak tahu Penumpangnya gimana nanti," tutup Asep. (Bondan)

Baca Juga:
Khusus yang Nama Agus Bisa Isi Bensin Gratis 2,5 Liter di SPBU Pertamina