Penumpang Pesawat Ini Malah Merokok Ganja, Penerbangan Delay Berjam-jam

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 18/Sep/2022 07:55 WIB
Ilustrasi pesawat Wizz Air. Foto: (iStock) Ilustrasi pesawat Wizz Air. Foto: (iStock)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Penumpang berulah kembali bikin penerbangan tertunda. Kali ini penerbangan ke Rumania delay berjam-jam karena penumpang memaksa mau merokok.

Kejadian ini dialami penerbangan Wizz Air dari Israel ke Rumania. Dilansir dari Travel Noire, Jumat (16/9/2022) pesawat berpenumpang 250 orang itu sebenarnya sudah akan berangkat.

Baca Juga:
Pesawat Boeing 787 LATAM Airlines Terjun Bebas, Penumpang Terlempar dari Kursi hingga 50 Terluka

Namun keberangkatan itu harus terhenti karena seorang penumpang mengetahui bahwa barang bawaannya belum dimasukkan ke pesawat. Ia kemudian panik karena pesawat akan sampai tujuan tanpa bagasi miliknya.

Penumpang tersebut menolak untuk duduk di kursi. Ia malah ingin merokok, kemudian mendorong pilot untuk memanggil polisi.

Baca Juga:
Pesawat Boeing United Airlines Menukik 28 Ribu Kaki Sekitar 10 Menit, Penumpang Panik

Penumpang itu tampak gelisah dan terus mendorong kru-kru pesawat. Karena situasi mendadak kacau, pilot menahan pesawat hingga polisi tiba untuk menangkapnya.

Penumpang lain sampai turun tangan untuk menenangkan penumpang tersebut. Mereka meminta penumpang tadi untuk tidak berdiri karena akan membuat situasi makin kacau.

Baca Juga:
Malah Beli Kopi saat Boarding, Istri Ditinggal Suami Naik Pesawat

Bukannya diam, dia malah berteriak. "Saya ingin merokok! Saya sudah di sini selama empat jam, saya akan merokok! Saya menghisap ganja! Saya sakit, saya boleh merokok ganja, saya punya izin!," teriaknya.

Dia juga menantang petugas memanggil Yasam yang merupakan unit polisi Israel yang bertanggung jawab untuk menangani kerusuhan dan pengendalian massa.

Polisi yang kemudian datang menanyai seisi pesawat tentang kronologi kejadian. Akhirnya polisi memutuskan untuk tidak menahan siapapun. Pesawat itu tetap berangkat. (Fh/sumber:detik)