Hyundai Gelar Latihan Mengemudi Mobil Listrik untuk Paspampres dan TNI Jelang KTT G20

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 22/Sep/2022 15:35 WIB
Mobil listrik Genesis G80 yang digunakan untuk pelatihan G20 Driver Training atau latihan mengemudi untuk anggota Paspampres dan TNI yang akan bertugas di KTT G20 di Bali November mendatang. 21 September 2022. (Hyundai Indonesia) Mobil listrik Genesis G80 yang digunakan untuk pelatihan G20 Driver Training atau latihan mengemudi untuk anggota Paspampres dan TNI yang akan bertugas di KTT G20 di Bali November mendatang. 21 September 2022. (Hyundai Indonesia)

Jakarta (BeritaTrans.com)  -  PT  Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar sesi pelatihan G20 Driver Training atau latihan mengemudi untuk anggota Paspampres dan TNI. Personil yang dilatih adalah mereka yang bertugas mengemudikan mobil listrik Hyundai di acara Presidensi G20 dan G20 Summit pada November mendatang.

Pelatihan digelar selama lima hari dari 19 hingga 23 September 2022 di Hyundai Training Academy, Cikarang. Ada tiga model mobil listrik yang akan digunakan berlatih para personil, yakni Genesis Electrified G80, Ioniq 5, dan Ioniq Electric.

Baca Juga:
Pajang Koleksi Kendaraan Listrik, Museum Transportasi TMII Punya Wajah Baru

"Melalui program G20 Driver Training, kami ingin mendukung dan memsatikan kelancaran gelaran G20 Summit agar berjalan secara maksimal," kata Presiden Direktur PT HMID Woojune Cha dalam siaran pers yang diterima Tempo hari ini, Kamis, 22 September 2022.

Dalam program pelatihan ini, peserta akan dibekali materi dan praktik berupa pengetahuan produk, mulai dari fitur dan fungsi teknologi dari mobil listrik yang akan digunakan nanti. Peserta juga akan mendapatkan pelatihan mengenai pencegahan insiden darurat yang terjadi pada mobil berikut cara mengatasinya.

Baca Juga:
Yuk! Mengenal Bus Hyundai Asal Korea Selatan yang Mengaspal di Indonesia

Seluruh peserta juga berkesempatan mengendarai unit yang akan digunakan untuk merasakan langsung performa, kenyamanan, dan keamanan saat berkendara. Setiap sesi teori akan diakhir dengan peninjauan ulang, sesi sharing antara pemateri dan peserta, serta post-test untuk mengevaluasi pemahaman peserta.

Dalam pelatihan ini, para peserta dibagi menjadi delapan batch dan menggunakan 9 unit mobil listrik yang terdiri dari 3 unit mobil listrik Genesis G80, 3 unit Ioniq 5, dan 3 unit Ioniq. Selama gelaran KTT G29  Hyundai menyediakan lebih dari 450 unit mobil listrik.     (ny/Sumber:Kompas.com)

Baca Juga:
Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 Sudah Dipesan 1.000 Unit di Ajang IIMS 2022