Sambutan Baik dari Masyarakat, Jumat Bersih Polres Kep. Seribu Berikan Dampak Positif bagi Lingkungan

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 23/Sep/2022 11:43 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Jumat Bersih merupakan sebuah program yang digagas oleh Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, S.I.K. Pelaksanaan Jumat Bersih serentak dilaksanakan di seluruh Pulau berpenduduk baik di wilayah Kepulauan Seribu Selatan maupun Kepulauan Seribu Utara.

Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu AKP Abdul Kadir, S.H. mengatakan, bahwa program Jumat Bersih rutin dilaksanakan oleh Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Polsek Kepulauan Seribu Utara dengan turut melibatkan dinas kebersihan Pemkab Administrasi Kepulauan Seribu.

Baca Juga:
Polres Kep. Seribu Imbau Terapkan Prokes kepada 653 Penumpang Tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Seribu

"Jumat Bersih adalah program Bapak Kapolres Kepulauan Seribu dan setiap jumat dilaksanakan rutin membersihkan lingkungan serta melibatkan dinas kebersihan pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu," ujar Kadir, Jumat (13/09/2022).

Kasat Binmas menambahkan, kegiatan Jumat Bersih dilaksanakan dengan sasaran membersihkan persisir pantai dan lingkungan kotor yang ada di wilayah Kepulauan Seribu Utara dan Kepulauan Seribu Selatan.

Baca Juga:
Imbau Selalu Terapkan Prokes, 281 Penumpang terima Pelayanan Pengamanan dari Polres Kep. Seribu

"Kami fokuskan kegiatan Jumat Bersih di sekitaran pesisir pantai maupun tempat-tempat umum atau lingkungan kotor," tambahnya.

Program Jumat Bersih ini mendapat dukungan dari masyarakat Kepulauan Seribu karena memberikan manfaat dan dampak positif bagi kebersihan lingkungan khususnya di wilayah Kepulauan Seribu.

Baca Juga:
Polres Kepulauan Seribu Gelar Pengamanan terhadap 372 Penumpang di Dermaga Kali Adem

"Sejauh ini, tanggapan masyarakat sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan Jumat Bersih ini karena memberikan dampak positif terhadap kebersihan lingkungan khususnya di wilayah Kepulauan Seribu," jelas Kadir.

"Kami harap kegiatan ini mampu menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan." Pungkas Kasat Binmas.(ahmad)