Bus NPM Tujuan Padang Dari Terminal Bekasi Ramai Penumpang Meski Harga Tiket Naik

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 25/Sep/2022 13:56 WIB
Penumpang di Terminal Bekasi akan menaiki bus NPM jurusan Padang, Ahad (25/9/2022). Penumpang di Terminal Bekasi akan menaiki bus NPM jurusan Padang, Ahad (25/9/2022).


BEKASI (BeritaTrans.com) - Bus PO NPM Jurusan padang ramai penumpang berangkat dari Terminal Induk Kota Bekasi, Jawa Barat, Ahad (25/9/2022). Bus tersebut nantinya akan menaikkan lagi penumpang di terminal yang ada di Jabodetabek sebelum mengahiri perjalanan di Padang. 

Penumpang bus hilir mudik mendatangi terminal, ada yang baru datang dan turun dari bus, ada pula yang telah menanti lama untuk diberangkatkan ke sejumlah daerah. 

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id di loket bus banyak penumpang yang menanti bus akan tiba untuk mereka naiki. Tak berselang lama, bus tiba sesuai jadwal untuk dinaikkan oleh penumpang tersebut.

Bus arah Padang tampak ramai penumpang yang naik, mereka membawa berbagai barang bawaan untuk dibawa di dalam bus ada juga sebagian harus ditaruh di bagasi bus. 

Baca Juga:
Ramai Pemudik, Tiket Bus Beberapa PO di Terminal Bekasi Sudah Habis

Kru tampak membantu proses memasukan barang ke bagasi dengan disaksikan oleh penumpang. Nantinya barang juga akan diketahui saat turun penumpang juga mengambil barangnya.

Dengan adanya kenaikan BBM dari Pemerintah, tarif bus juga mengalami penyesuaian harga. NPM kelas eksekutif di harga Rp450 ribu, naik jadi Rp500 ribu, sutan class legrest Rp650 ribu jadi Rp750 ribu. Kenaikan terjadi mulai Rp50 ribu sampai Rp100 ribu.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Membludak saat Momen Libur Sekolah dan Idul Adha

Di tengah naiknya harga ongkos tiket bus, penumpang tetap ramai melakukan aktivitas untuk berpergian, terutama pada saat memasuki hari akhir pekan pada Ahad ini.

Banyaknya penumpang bukan hanya pada jalur bus antarkota antarprovinsi (AKAP), tetapi juga pada jalur bus yang memberangkatkan bus dalam propinsi seperti bus Jawa Barat. 

Terlihat juga, secara berkala masuk bus TransJabodetabek atau bus dalam kota juga tetap ramai. 

Pada loket, terlihat banyak penumpang yang sudah menanti bus untuk jadwal yang diberangkatkan. Ada juga penumpang datang untuk mencari loket atau bus dengan tujuan yang diinginkan.(fhm)