Mulai Besok AirAsia Terbang dari Bandara Banda Aceh, Padang, dan Pekanbaru ke Kuala Lumpur

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 30/Sep/2022 23:04 WIB
Penerbangan AirAsia (IG/ist) Penerbangan AirAsia (IG/ist)


KUALA LUMPUR (BeritaTrans.com) - Mulai besok (1/10/2022) AirAsia akan kembali melayani penerbangan internasional di Banda Aceh, Padang dan Pekanbaru dengan membuka rute ke Kuala Lumpur.

Penerbangan internasional di tiga kota utama di Pulau Sumatera ini akan dioperasikan oleh maskapai AirAsia Malaysia (kode penerbangan AK) menggunakan pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang.

Baca Juga:
Selama Libur Lebaran, Indonesia AirAsia Angkut 310.000 Penumpang

Kembalinya AirAsia di tiga rute ini merupakan perwujudan komitmen AirAsia bersama Pemerintah Provinsi Aceh, Sumatera Barat, dan Riau terkait layanan penerbangan internasional. 

"Hal ini sekaligus menjawab permintaan berbagai pihak yang sudah sangat menantikan rute-rute ini khususnya masyarakat di kedua negara yang memiliki ikatan kerabat dan kedekatan budaya, serta para pelaku industri pariwisata," ujar CEO AirAsia Malaysia, Riad Asmat ditulis Jumat (30/9/2022).

Baca Juga:
Masuki Periode Mudik Lebaran, IAA Ramp Check dan Bebersih Pesawat

Pembukaan kembali rute internasional yang menghubungkan Kuala Lumpur dengan tiga kota utama di Sumatera ini juga menjadi momentum kebangkitan industri pariwisata dan mendorong tumbuhnya pelaku ekonomi kreatif di wilayah Aceh, Sumatera Barat, dan Riau.

"Kami sangat berterimakasih atas dukungan dari Pemerintah Indonesia dan pemerintah Provinsi Aceh, Sumatera Barat, serta Riau terhadap pembukaan kembali rute-rute ini,' ulasnya.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, AirAsia Beri Harga Spesial Rute Internasional

Sebagai grup maskapai dengan konektivitas yang luas di ASEAN maupun Asia Pasifik pihaknya berharap bersama afiliasi di Indonesia, Indonesia AirAsia, dapat berperan besar untuk membawa turis asing langsung ke berbagai kota di Indonesia. 

"Kami berharap dengan dibukanya kembali rute ini, kami dapat melayani wisatawan-wisatawan dari Malaysia yang sudah tidak sabar untuk berkunjung, bertemu kerabat, mengembangkan bisnis maupun berwisata di Aceh, Riau dan Sumatera Barat. Hal ini diharapkan dapat memberikan multiplier effect bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat serta turut membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya," beber dia. 

Tiket untuk rute Banda Aceh-Kuala Lumpur PP, Padang-Kuala Lumpur PP, dan Pekanbaru-Kuala Lumpur PP sudah dapat dipesan mulai hari ini di platform pemesanan tiket AirAsia di aplikasi airasia Super App, agen perjalanan konvensional maupun online (OTA) dengan masing-masing penerbangan dua kali seminggu.

AirAsia terus mengimbau seluruh masyarakat yang akan bepergian untuk selalu mengikuti arahan protokol kesehatan guna mendukung terciptanya ekosistem transportasi dan pariwisata yang aman dan nyaman demi kepentingan bersama. 

AirAsia juga mengimbau pelanggan untuk memastikan telah memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh masing-masing wilayah tujuan. (omy)

 

Tags :