Liburan Akhir Pekan, Pelabuhan Muara Angke Dipadati Wisatawan Asing dan Lokal menuju Kepulauan Seribu

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 01/Okt/2022 09:29 WIB
Foto:BeritaTrans.com/ahmad Foto:BeritaTrans.com/ahmad

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Penumpang datangi Dermaga Kali Adem, Pelabuhan Muara Angke yang akan berlibur ke beberapa pulau yang berada di Kepulauan Seribu pada Sabtu (1/10/2022) pagi. 

Baca Juga:
Jelang Nataru 2022, KSOP Muara Angke Gelar Ramp Check Kelaiklautan Kapal Penumpang di Pelabuhan Kali Adem

Puluhan kapal siap mengantarkan wisatawan menuju berbagai pulau di Kepulauan Seribu, seperti Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Harapan, Pulau Panggang dan lainnya. 

Terpantau BeritaTrans.com, wisatawan asing dan lokal sudah mulai mendatangi Pelabuhan Muara Angke sejak pukul 06.00, sebelum masuk ke dermaga mereka diwajibkan untuk men-scan barcode pedulilindungi dan ditunjukkan kepada petugas pelabuhan ataupun kepolisian. 

Baca Juga:
Geber Kampanye Keselamatan Pelayaran, KSOP Muara Angke Bagikan 28 Lifejacket Kepada Nelayan Jelang `Nadran` Acara Sedekah Laut

Baca Juga:
Bagikan Lifejacket dan Lifebuoy, KSOP Muara Angke Gelar Kampanye Keselamatan Pelayaran di Dermaga Kali Adem

Petugas dari KSOP Muara Angke terus mengingatkan kepada operator kapal agar penumpang diwajibkan memakai life jacket, tidak merokok saat berada di kapal guna menghindari kebakaran, dan tidak duduk di haluan agar pandangan nakhoda tidak terganggu bila tidak patuh tidak akan diberangkatkan kapal tersebut," saat ditemui BeritaTrans.com.

"Bagi penumpang wajib scan barcode PeduliLindungi di tempat yang sudah disiapkan yaitu di depan Pelabuhan Muara Angke," ujarnya

Penumpang bisa mendapatkan tiket dengan secara online ataupun beli langsung di pelabuhan, seperti salah satunya Asep bersama keluarga akan ke Pulau Tidung," Kami sekeluarga akan berlibur ke Pulau Tidung, untuk tiket kami beli langsung di pelabuhan seharga Rp77 ribu dewasa dan Rp33 ribu anak-anak," tuturnya saat ditemui BeritaTrans.com di lokasi. 

Tepat pukul 08.45, kapal-kapal tradisional mulai berlayar meninggalkan Pelabuhan Muara Angke dengan tujuan masing-masing, tetap jaga keselamatan berlayar dengan menggunakan life jacket dan tidak merokok di dalam kapal serta jalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, selamat berlibur!.(ahmad)