Kustomfest 2022 Hadirkan Karya-karya Estetik, Pengunjung Antusias Langsung Foto-Foto

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 02/Okt/2022 18:20 WIB
Barisan motor-motor kustom berbaris dipamerkan di gelaran Kustomfest 2022 di JEC Yoyakarta. Acara terselenggara selama dua hari pada 1-2 Oktober 2022. Barisan motor-motor kustom berbaris dipamerkan di gelaran Kustomfest 2022 di JEC Yoyakarta. Acara terselenggara selama dua hari pada 1-2 Oktober 2022.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Gelaran pameran Kustomfest ramai pengunjung pada hari ke dua yang berlangsung di Jogya Expo Center (YEC) pada  Ahad (2/9/2022). 

Setelah tidak diselenggarakan secara offline selama hampir 3 tahun, pameran otomotif ini kembali berlangsung dua hari dimulai kemarin, Sabtu 1 Oktober hingga hari ini.

Baca Juga:
Motor Kustom Listrik Ikut Ajang Kustomfest 2022, Begini Bentuknya!

Terlihat, mulai area parkiran tampak hadir sejumlah pengunjung dengan komunitas dan ada juga pengunjung umum yang ingin menyaksikan berbagai kendaraan atau hasil karya para builder-builder dan marchandise yang ada di boot-boot yang ada. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id, sejumlah barisan karya-karya terbaik makanik modifikasi atau pemilik tampak berjajar dengan dialasi karpet merah dengan berbatas oleh rantai. 

Mobil, motor bermesin, motor listrik, sepeda juga hasil karya lainnya seperti paint striping dilombakan dalam gelaran ini. Pengunjung tampak terkeseima dengan banyaj mengabadikan momen dengan berswafoto dengan apa yang dipamerkan.

Pengunjung untuk masuk bisa membeli tiket secara langsung di lokasi dan langsung masuk dan menikmati suasana di dalam dan juga ada pergelaran outdoor juga harus melewati area masuk di dalam terlebih dahulu.

Acara juga akan diisi oleh penampilan dari band papan atas yaitu Gugun Blues Shelter dan Navicula dan ada juga penampilan musisi lokal.

Dalam penyelenggaraan tahun ini Kustomfest kembali bekerjasama dengan Ambarrukmo Group untuk menyambut turis nasional dan internasional yang akan hadir di Yogyakarta. Penandatanganan kerjasama ini dilakukan pada Selasa (27/9/2022) di Hotel PORTA by The Ambarrukmo.

Dikutip dari Otosia.com, kembalinya event custom culture tersebut secara offline disambut atusias para pecinta dan pegiat motor custom di tanah air. Sejak Agustus lalu, builder-builder yang ingin karyanya tampil di acara kali ini sibuk untuk menyelesaikan karyanya setelah mendaftarkan karya mereka ke tim kurasi Kustomfest pada awal September.

Untuk tahun ini Kustomfest mengusung “We’ll Be Back”. Jargon ini merupakan mencerminkan bentuk eksistensi menghadapi situasi pandemi yang berlangsung dari awal 2020 lalu. Tema ini menjadi penanda kebangkitan dan juga nada optimis bahwa semua akan kembali normal kembali terlepas dari masa pandemi yang melanda sekitar tiga tahun belakangan ini.

“Kustomfest selalu membawa semangat pergerakan dunia custom culture Indonesia dengan menjadi sebuah wadah bagi builder builder tanah air. Tahun ini Kustomfest hadir dengan tema We’ll Be Back yang secara harfiah menyiratkan kembali bergeloranya dunia custom culture Indonesia setelah hampir 3 tahun kita tidak bisa berkumpul,” ujar Lulut Wahyudi, Director Kustomfest.

Lulut menambahkan di tahun ini kualitas dari peserta meningkat karena proses seleksi yang dilakukan oleh tim tahun ini lebih ketat dari sebelumnya sehingga bisa dipastikan karya yang akan dipajang nantinya adalah karya baru dan belum pernah ditampilkan di acara lainnya.(fhm)