Operasi Zebra Jaya 2022 Dimulai, Polres Metro Bekasi Kota Terjunkan 120 Personel Gabungan

  • Oleh : Bondan

Senin, 03/Okt/2022 09:07 WIB
Polres Metro Bekasi Kota menggelar apel Operasi Jaya 2022 di halaman Mapolres, Senin (3/10/2022). Foto: BeritaTrans.com. Polres Metro Bekasi Kota menggelar apel Operasi Jaya 2022 di halaman Mapolres, Senin (3/10/2022). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Polres Metro Bekasi Kota bersama Jajaran Satlantas menggelar apel Kepolisian Operasi Zebra Jaya 2022 di halaman Mapolres, Senin (3/10/2022) pagi.

Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra (tengah). Foto: BeritaTrans,com.

Baca Juga:
Jasa Raharja Bekasi Dukung Implementasi RUNK LLAJ Aksi Keselamatan Berlalu Lintas

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, sebelum melaksanakan Operasi Zebra Jaya 2022, kita terlebih dahulu melaksanakan apel gelar pasukan.

"Ini adalah operasi mandiri ke wilayahan, serentak di Jajaran Polda Metro Jaya bahkan seluruh Indonesia. Dengan sasaran para pengendara kendaraan yang melakukan ataupun pelanggar yang khususnya roda dua maupun roda empat," kata AKBP Rama Samtama Putra kepada wartawan, Senin (3/10/2022).

Baca Juga:
Ini Dia Lokasi dan Jadwal SIM Keliling di Kota Bekasi Bulan Juni 2023

Lebih lanjut dia menjelaskan, Operasi Zebra Jaya 2022 ini untuk menekan angka kecelakaan di jalan.

"Seperti kita ketahui, angka kecelakaan yang cukup tinggi, fatalitas kemudian jumlah angka pelanggaran lalulintas cukup tinggi. Maka dengan adanya Operasi Zebra Jaya 2022 ini diharapkan dapat menekan angka-angka itu, sehingga Kamselcibcarlantas dapat berjalan dengan baik. Untuk personel yang dilibatkan ini gabungan dari rekan-rekan Satlantas Polres Metro Bekasi Kota, Kodim, Sudenpom dan juga teman-teman Dinas Perhubungan, dimana tergabung 120 personel. Nantinya melakukan operasi secara mobile ataupun stasioner dengan mengedepankan humanis, persuasif dan teguran," tambahnya.

Baca Juga:
Massa Pendemo Membubarkan Diri, Jalan Chairil Anwar Bisa Dilintasi Kendaraan Lagi

Sementara Operasi Zebra Jaya 2022 ini dilakukan dibeberapa titik rawan kecelakaan di Kota Bekasi.

"Titik-titik rawan, saya kira di Kota Bekasi ini cukup lumayan, termasuk kemarin ada kejadian beberapa laka menonjol. Itu kategori zona merah. Kemudian di kawasan-kawasan tertib lalulintas, jalan-jalan protokol itu menjadi sasaran kita nanti," pungkas Rama.

Kegiatan Operasi Zebra Jaya 2022, dimulai hari ini hingga dua pekan ke depan di wilayah hukum Kota Bekasi. (Bondan)