Busworld SEA 2022 Hadirkan Bus Listrik Ramah Lingkungan

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 05/Okt/2022 17:09 WIB
Karoseri Tentrem menghadirkan bus listrik di Busworld SEA 2022, yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta mulai 5-7 Oktober 2022. Karoseri Tentrem menghadirkan bus listrik di Busworld SEA 2022, yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta mulai 5-7 Oktober 2022.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pemeran Busworld South East Asia (SEA) 2022 resmi dibuka di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (5/10/2022). Pameran ini akan berlangsung mulai Rabu, 5 Oktobar hingga Jumat, 7 Oktober 2022.

Busworld SEA 2022 ini menghadirkan bus jadul hingga bus baru dengan inovasi yang terbarukan.

Baca Juga:
Toyota Bermitra dengan Douze Luncurkan Sepeda Kargo Listrik

Pada pameran kali ini, diikuti empat karoseri pembuat bodi bus lokal yaitu Adiputro, Laksana, Tentrem, dan New Armada. Serta ada dua perusahaan bus dari luar negeri yaitu, Zhongtong dan Golden Dragon.

Beberapa karoseri juga menampilkan produk terbaru mengenai bus listrik dengan konsep ramah lingkungan.

Baca Juga:
Range Rover Sport Bermesin Hybrid Meluncur di Indonesia

Pada pameran juga dihadikan berbagai komponen penunjang bus serta aksesori untuk kebutuhan transportasi, seperti mulai spion kamera, jok bus dan kebutuhan lainnya.

Baca Juga:
Wow, PO Gumarang Jaya Rilis 10 Bus Baru Pakai Bodi Legacy SR3 Panorama Ultimate Laksana

Selain model bus baru, pada pameran kali ini juga dihadiri bus klasik dari Indonesia Classic & Unique Bus (Incubus). Ada dua bus klasik milik PO Sumber Alam yang bisa dilihat secara langsung.

Para pengunjung dapat menyaksikan aneka inovasi, design dan teknologi untuk transportasi bis.

Seremonial peresmian dibukannya Busworld SEA 2022

GEM Indonesia bersama dengan Busworld International akhirnya kembali menggelar pameran Busworld SEA 2022. Sebelumnya, pameran ini pernah dilakukan pada 2019 dan seharusnya di 2021, namun harus diundur karena pandemi.

Hendro Sugiatno, Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) turut membuka pameran ini. Hendro mengatakan pihaknya siap bersama-sama memajukan transportasi khususnya bus di Indonesia.

"Kalau bisa juga membangun transportasi bus, teknologi-teknologi baru yang berkeselamatan, dan dapat memudahkan masyarakat," ucap Hendro di Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Diadakannya pameran ini juga diharapkan dapat membangun minat masyarakat agar berpindah dari kendaraan pribadi ke angkutan umum. Apalagi salah satu fokus dari pameran ini adalah pengenalan kendaraan bus listrik berbasis baterai.

Selama pameran, akan hadir juga konferensi selama dua hari dengan tema yang berbeda. Hari pertama ada edukasi mengenai "Adaptasi Sistem Bus Paska Era Pandemi", lalu keesokan harinya memakai tema "Implementasi Bus Nol Emisi di Asia Tenggara". (fhm/amd)