Kasat Polair Pimpin Langsung Edukasi Keselamatan Dalam Berlayar kepada Penumpang Kapal

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 06/Okt/2022 16:58 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Dalam pelaksanaan patroli rutin, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan sambang terhadap penumpang kapal yang ada di dermaga keberangkatan Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara, Kamis (06/10/2022).

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu IPTU Kuswinarno memimpin langsung kegiatan sambang terhadap penumpang kapal di dermaga Kali Adem. Kuswinarno mengatakan bahwa pihaknya kegiatan sambang dilakukan dibarengi dengan pemberian edukasi kepada para penumpang untuk menerapkan prosedur keselamatan dalam berlayar yang mana wajib untuk menggunakan life jacket saat berlayar.

Baca Juga:
Polres Kep. Seribu Laksanakan Pengamanan Terhadap 209 Penumpang di Dermaga Kali Adem

"Hari ini kami Sat Polair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan sambang terhadap para penumpang kapal yang ada di dermaga keberangkatan Kali Adem," ujar Kuswinarno usai memimpin kegiatan pelaksanaan patroli perairan.

"Kegiatan ini kami laksanakan juga dibarengi dengan pemberian edukasi kepada para penumpang untuk selalu menggunakan life jacket saat berlayar karena itu merupakan prosedur wajib yang harus dilaksanakan saat berlayar," jelasnya.

Baca Juga:
Pengamanan Ketat oleh Polsek Kep. Seribu Utara, Pastikan Keamanan Pendistribusian BLT

Kasat Polair menambahkan bahwa pihaknya memiliki harapan besar dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat mencegah terjadinya laka laut dan menjaga kondusifitas perairan Kepulauan Seribu.

"Kami harap kegiatan ini mampu meminimalisir terjadinya laka laut dan mampu mewujudkan sitkamtibmas perairan yang kondusif." Pungkas Kasat Polair.(ahmad)

Baca Juga:
Patroli Perairan Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Sambangi Pulau Untung Jawa