Jasa Raharja Sosialisasi Etika Berlalu Lintas di SMPN 4 Sindang Indramayu

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 14/Okt/2022 11:06 WIB
Kegiatan sosialisasi kali ini dalam rangka Mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang mantab pada usia Remaja. Foto: istimewa. Kegiatan sosialisasi kali ini dalam rangka Mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang mantab pada usia Remaja. Foto: istimewa.

PURWAKARTA (BeritaTrans.com) -- PA Bidang Pelayanan Syarif Durahman bersama dengan Kanit Kamsel Polres Indramayu Iptu Nadhya Puti Lenggo Geni, Kasubnit Kamsel Polres Indramayu Aiptu Dani Trisna, KBO Narkoba Polres Indramayu Iptu Wawan, Dinas Perhubungan Andri Sigit melakukan sosialisasi dan edukasi keselamatan berlalu lintas di SMP Negeri 4 Sindang, Kabupaten Indramayu, Senin (10/10/2022).

Kegiatan sosialisasi kali ini dalam rangka Mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang mantab pada usia Remaja. Masing-masing narasumber memaparkan apa yang menjadi tugas dan fungsi dari masing-masing instansi. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman pada generasi muda akan pentingnya berlalu lintas yang berkeselamatan.

Baca Juga:
Jasa Raharja Jawa Barat Bersama Mitra Kerja Gelar Rapat Persiapan Operasional Samsat Pembantu di Terminal Leuwipanjang

Dimana saat berlalu lintas bukan hanya sekedar dapat mengendarai kendaraan bermotor, tetapi banyak unsur harus di perhatikan demi keselamatan bersama. Pahami dan patuhi rambu2 lalu lintas, ada atau tidaknya petugas di jalan raya. Selain itu perlu untuk selalu mengecek kelengkapan dan perlengkapan kendaraan demi keselamatan dalam berlalu lintas. Yang tidak kalah penting setiap pengendara harus sudah memiliki SIM. 

Pentingnya edukasi tentang tata tertib berlalu lintas  untuk mencegah tingginya tingkat kecelakaan di kalangan dikalangan pelajar, serta sosialisasi terkait bahayanya penggunaan narkoba. Apalagi saat ini narkoba sudah memasuki semua golongan, dan sangat merusak kehidupan pemakainya.

Baca Juga:
Jasa Raharja Gelar Safety Riding Education Bersama Polres Metro Bekasi di PT SGMW Motor Indonesia

Kepala Perwakilan Indramayu melalui Syarif Durahman menyampaikan bahwa kecelakaan lalu lintas bisa terjadi kepada siapapun, kapanpun dan dimanapun. Biasanya kecelakaan di awali oleh suatu pelanggaran lalu lintas. Beberapa faktor penyebab seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas antara lain human error, kondisi jalan dan lingkungan sekitar, kondisi kendaran, kurang konsentrasi dan kurangnya papan rambu peringatan. Yang paling penting berdoa sebelum melakukan perjalanan. (Dan)

Baca Juga:
Utamakan Keselamatan Penumpang, Jasa Raharja Samsat Cimahi Gelar Pengobatan Gratis di Terminal Cangkorah