Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 2022, SMPN 4 Bersama SMPN 14 Tambun Selatan Gelar Santunan Anak Yatim di Masjid Raya Jatimulya

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 14/Okt/2022 18:17 WIB
Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 2022 atau 12 Rabiul Awal 1444 Hijriah, SMPN 4 bersama SMPN 14 Tambun Selatan, mengadakan kegiatan bakti sosial berupa santunan kepada anak yatim. Foto: BeritaTrans.com. Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 2022 atau 12 Rabiul Awal 1444 Hijriah, SMPN 4 bersama SMPN 14 Tambun Selatan, mengadakan kegiatan bakti sosial berupa santunan kepada anak yatim. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Masih dalam suasana memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 2022 atau 12 Rabiul Awal 1444 Hijriah, SMPN 4 bersama SMPN 14 Tambun Selatan, mengadakan kegiatan bakti sosial berupa santunan kepada anak yatim.

Penyerahan santunan kepada anak yatim di Masjid Raya Jatimulya. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Pemkot Bekasi Bakal Gelar Dzikir dan Santunan 1000 Anak Yatim Piatu di Malam Pergantian Tahun

Kegiatan bakti sosial tersebut berlangsung di Masjid Raya Jatimulya, Kabupaten Bekasi, Jumat (14/10/2022). Dalam acara kegiatan tersebut diisi dengan siraman rohani oleh penceramah Ustadz Nachrawi Subandi, kepada sejumlah anak-anak yatim, siswa/siswi dan para guru SMPN 4 dan 14 yang hadir.

Kepala Sekolah SMPN 4, Nesin, dalam sambutannya, berharap dengan acara Maulid ini anak-anak bisa mencontoh Akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai suritauladan ummat dan menumbuhkan rasa jiwa sosial.

Baca Juga:
Santuni Anak Yatim saat Peringati Maulid Nabi, Kepala Terminal Bekasi Ajak Teladani Rasulullah

Guru dan siswi SMPN 4 Tambun Selatan di kegiatan santunan anak yatim. Foto: BeritaTrans.com.

Sementara itu, Elsih selaku bagian kurikulum saat ditemui mengutarakan, kegiatan santunan anak yatim dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini sempat tertahan akibat pandemi covid-19.

Baca Juga:
Peringati Maulid Nabi, Presiden Jokowi Imbau Kepedulian di Masa Sulit

"Alhamdulillah, hari ini Jumat 14 Oktober 2022, kami bisa memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan mengadakan bakti sosial berupa santunan kepada anak yatim setelah kemarin dua tahun tidak bisa kami lakukan karena pandemi. Dan Alhamdulillah, semua agenda Maulid pada hari ini berjalan lancar," jelasnya di kegiatan acara santunan anak yatim kepada BeritaTrans.com, Jumat (14/10/2022).

Lebih lanjut dia menegaskan, dana yang terkumpul untuk santunan anak yatim ini merupakan infak dari para guru-guru, staff Tata Usaha (TU) dan SMPN 4 dan SMPN 14 Tambun Selatan.

Masih di lokasi yang sama, Nanin Sri Wahyuni dan Mumun Munawwaroh sebagai guru PAI juga berharap dengan adanya acara kegiatan Maulid Nabi Muhhammad SAW ini membuat para siswa/siswi agar tetap terjaga akhlak dan ketaqwaannya serta tetap semangat dalam belajar.

"Alhamdulillah, semua anak-anak yang hadir di acara ini cukup antusias dalam mengikuti kegiatan santunan anak yatim. Apalagi tadi anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan dari ustadz penceramah diberikan hadiah. Acara pun tidak hanya diisi dengan tausiah saja, tapi juga diisi dengan penampilan tim marawis dan hadroh," ujar Mumun.

Terlaksananya kelancaran kegiatan santunan anak yatim tersebut dari awal hingga akhir acara dilakukan oleh Ila Naila dan Imam Subekti selaku bagian kesiswaan serta Eneng Nur Aisya selaku pembina rohis. (Dan)