Santuni Anak Yatim saat Peringati Maulid Nabi, Kepala Terminal Bekasi Ajak Teladani Rasulullah

  • Oleh : Bondan

Kamis, 17/Nov/2022 16:56 WIB
Kepala Terminal Bekasi, Acim Mulyana bersama anak yatim. Foto: BeritaTrans.com. Kepala Terminal Bekasi, Acim Mulyana bersama anak yatim. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Terminal Kota Bekasi diwarnai dengan pemberian santunan kepada anak yatim Pondok Pesantren (Ponpes) di Masjid At-Taqwa, Kamis (17/11/2022).

Kepala Terminal Kota Bekasi, Acim Mulyana mengatakan kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dari pihak-pihak terkait yang berada di lingkungan Terminal Kota Bekasi.

Baca Juga:
Pemkot Bekasi Bakal Gelar Dzikir dan Santunan 1000 Anak Yatim Piatu di Malam Pergantian Tahun

"Acara terselenggara atas kerjasama Ketua PPOT, Ketua DKM Masjid AT-Taqwa yang ada di Terminal, dengan Kepala Terminal. Akhirnya kita untuk mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW," kata Acim Mulyana di Terminal Bekasi, Kamis (17/11/2022).

Selain itu, dia juga mengajak seluruh masyarakat yang ada di lingkungan Terminal Kota Bekasi untuk meniru keteladanan Rasulullah SAW.

Baca Juga:
Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 2022, SMPN 4 Bersama SMPN 14 Tambun Selatan Gelar Santunan Anak Yatim di Masjid Raya Jatimulya

"Tujuan diadakanya acara ini agar kita mendekatkan diri kepada Allah SWT dan cinta Rasul, cinta pribadi rasul. Sehingga masyarakat yang berada di Terminal Bekasi ini bisa menerapkan, bisa mencontoh kehidupan sehari-hari seperti Nabi Muhammad SAW," ujarnya.

Acim berharap setelah memperingati Maulid Nabi ini, kita dan masyarakat bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:
Peringati Maulid Nabi, Presiden Jokowi Imbau Kepedulian di Masa Sulit

Penyerahan santunan kepada anak yatim secara simbolis oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi Hj. Mariana. Foto: BeritaTrans.com

Sementara, untuk santunan anak yatim, lanjut Acim, berupa uang yang dibagikan ke para anak-anak yatim tersebut.

"Santunan berupa uang yang dibagikan. Uang yang dikumpulkan dari pengelola Terminal Kota Bekasi untuk anak yatim urunan (patungan) dari teman-teman, punya itikad baik untuk anak yatim, menybangkan sebagian rezekinya. Dana yang terkumpul langsung kita serahkan ke pihak DKM Masjid AT-Taqwa Terminal Bekasi," tutup Acim.

Dalam kegiatan Maulid Nabi dan santunan anak yatim hadir juga Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi Hj. Mariana, Kepala Bidang Angkutan dan Sarana H. Erwin dan Kepala Seksi Bina Terminal Dewi Ratnasari. (Dan)