Peduli Lingkungan, Citilink Tanam 1.000 Bibit Pohon Mangrove di Pesisir Pantai Untia Makassar

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 20/Okt/2022 17:27 WIB
foto:istimewa foto:istimewa

MAKASSAR (BeritaTrans.com) – Maskapai penerbangan Citilink melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) melakukan kegiatan penanaman 1.000 bibit pohon mangrove di kawasan pesisir Pantai Untia Makassar, Sulawesi Selatan pada hari ini.

Baca Juga:
Citilink Kembali Terbangi Rute Bandara Halim-Cepu

“Kegiatan penanaman 1.000 bibit pohon mangrove ini merupakan salah satu bentuk komitmen Citilink akan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan sekitar, khususnya pemberian solusi atas adanya ancaman perubahan iklim, termasuk abrasi dan emisi karbon” kata Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai di Makassar, Kamis (20/10).

Kegiatan ini juga merupakan keberlanjutan dari komitmen dan kontribusi Citilink untuk menyukseskan target Percepatan Rehabilitasi Mangrove (PRM) yang diinstruksikan oleh Presiden Joko Widodo dimana sampai dengan akhir 2024 menargetkan setidaknya terdapat 600 ribu hektar lahan mangrove yang sudah terehabilitasi.

Baca Juga:
Pelita Air dan Citilink Tandatangani Perjanjian Kerja Sama FIM

Dewa menjelaskan bahwa pemilihan pesisir Pantai Untia Makassar sebagai lokasi penanaman 1.000 bibit pohon mangrove juga sejalan dengan komitmen Citilink dalam mengembangkan wilayah Indonesia Timur, khususnya dalam bidang lingkungan, setelah sebelumnya Citilink melakukan pengembangan di bidang pendidikan dan pengembangan UMKM.

“Tentunya kami berharap keberadaan mangrove ini dapat terus kita jaga dan awasi bersama sehingga dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar,” tutup Dewa.(ahmad)

Baca Juga:
Citilink Mulai Terbang dari Bandara Halim ke Pekanbaru