Terminal Laksamana Indragiri Diminta Diaktifkan Kembali

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 26/Okt/2022 12:43 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

TEMBILAHAN (BeritaTrans.com) - Guna memaksimalkan pemanfaatan fasilitas daerah, Dinas Perhubungan (Dishub) Indragiri Hilir (Inhil) diminta mengaktifkan kembali keberadaan Terminal Bandar Laksamana Indragiri, Riau.

Permintaan ini disampaikan Bupati Inhil HM Wardan, ketika membuka Musyawarah Cabang (Muscab) pembentukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) Inhil, Selasa (25/10).

"Dishub dan Organda dapat berklaborasi untuk mengaktifkan Terminal Laksamana Indragiri," kata bupati.

Dengan diaktifkannya kembali Terminal Laksamana Indragiri, sesuai fungsi maka akan banyak dampak positifnya bagi daerah. Di sanalah peran Dishub dan Organda, serta pihak-pihak terkait lainnya.

Saat ini publik melihat masih banyak kendaraan umum yang menolak masuk terminal dan memilih parkir di bahu jalan. Maka dengan kehadiran organisasi tersebut, setidaknya mampu memberikan perubahan.

"Organda, Dishub dan Satlantas bisa bekerja sama untuk mengaktifkan Terimnal Bandar Laksamana Indragiri. Serta menjadikannya sebagai pusat kegiatan pelayan transportasi darat di Inhil," harapnya.

Secara fungsi, kehadiran Organda cukup strategis dalam menyatukan pengusaha angkutan darat. Terlebih lagi Organda merupakan mitra baik dengan pemerintah.(fh/sumber:riaupos)