Survei Populi Center: Kinerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Mendapat Apresiasi Tertinggi dari Masyarakat

  • Oleh : Dirham

Kamis, 27/Okt/2022 09:19 WIB
Kinerja Prabowo Subianto sebagai menhan mendapat apresiasi paling tinggi dari lima nama tokoh lain.  Kinerja Prabowo Subianto sebagai menhan mendapat apresiasi paling tinggi dari lima nama tokoh lain. 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Menteri pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendapat penilaian positif tertinggi dari publik atas kinerjanya. 

Hal ini terpotret dalam hasil survei yang dilakukan Populi Center pada bulan Oktober 2022 ini. Peneliti Populi Center Olivia Prastiti menyampaikan ada sejumlah nama tokoh nasional yang kekinian dikabarkan akan maju sebagai capres 2024. 

Untuk itu, pihaknya ingin mengukur penilaian publik atas kinerja dari tokoh-tokoh tersebut. 

"Dari enam tokoh yang dievaluasi kinerjanya secara terpisah, Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan menjadi tokoh dengan penilaian baik/positif paling tinggi dengan 76,1 persen," kata Olivia dalam paparan hasil surveinya, Rabu (26/10/2022). 

Disusul setelahnya oleh Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta (70,9 persen), Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah (69,1 persen), Andika Perkasa sebagai Panglima TNI Jenderal (57,1 persen), Airlangga Hartarto sebagai Menteri Koordinator Perekonomian (44,3 persen). 

"Dan kemudian Puan Maharanisebagai Ketua DPR RI (43,3 persen)," ujarnya. Untuk diketahui, survei ini dilakukan pada tanggal 9-17 Oktober 2022 dengan wawancara tatap muka langsung. 

Dimana sebanyak 1.200 responden yang tersebar di 34 Provinsi Indonesia ini dilibatkan dalam survei ini.

Pengambilan sampel dilakukan dengan metode multistage random sampling. Adapun, margin of error yang diterapkan dalam survei ini sebesar ±2,83% dengan tingkat kepercayaan sebesar 95%. (ds/sumber Sindonews.com)