Rais Aam PBNU Buka-bukaan soal Pertemuan Tertutup dengan Menhan Prabowo Subianto

  • Oleh : Dirham

Senin, 07/Nov/2022 11:32 WIB
Ketum Gerindra Prabowo Subianto saat sowan ke kediaman Rais Aam PBNU Miftachul Akhyar di Surabaya.  Ketum Gerindra Prabowo Subianto saat sowan ke kediaman Rais Aam PBNU Miftachul Akhyar di Surabaya. 

SURABAYA (BeritaTrans.com) - Ketua Umum Gerindra yang juga Menhan Prabowo Subianto sowan ke kediaman Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftachussunnah, Kedung Tarukan, Surabaya.

Pertemuan yang berlangsung hampir 1 jam itu berlangsung tertutup.
Kiai Miftach buka-bukaan soal pertemuan tertutup itu. Dia menyebut bahwa agenda tersebut hanya sebatas silaturahmi. Tidak ada pembahasan soal Pilpres 2024.

"Silaturahmi biasa, karena kenal dengan saya sudah lama, jadi sudah lama gitu," kata Kiai Miftach, Minggu (6/11/2022) malam.

Kiai Miftach menambahkan, Prabowo sudah lama tidak berkunjung ke Ponpes Miftachus Sunnah. Beberapa kali direncanakan, namun tidak terlaksana, hingga hari ini terealisasi.

"Hanya lama beliau tidak ke sini, dua kali sempat mau ke sini, tapi tidak jadi dan hari ini disempatkan. Ini tadi beliau dari Rembang," jelasnya.

Kiai Miftach secara singkat menceritakan bahwa dirinya adalah sosok yang sering dibawa Prabowo terkait NU.

"Ke-NU-annya beliau mengaku di mana-mana saya yang menasbih, menilai, itu pengakuan beliau," jelasnya.

Rais Aam PBNU ini menyebut pertemuannya dengan Prabowo sangat ganyeng dan menyenangkan.

"Akrab sekali, hampir satu jam. Banyak menu kambing tadi, nasi mandi, kambing itu (yang disuguhkan ke Prabowo)," tandasnya.

Pantauan, Prabowo tiba di Ponpes Miftachussunnah pukul 19;00 WIB. Prabowo disambut langsung oleh Kiai Miftach. (ds/sumber Detik.com)