Usai Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2022, Ducati Bisa Lanjutkan Pesta di Mandalika

  • Oleh : Redaksi

Senin, 07/Nov/2022 12:39 WIB
Tim WSBK Ducati bisa mengunci gelar juara di Sirkuit Mandalika akhir pekan ini. (Foto: ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU ) Tim WSBK Ducati bisa mengunci gelar juara di Sirkuit Mandalika akhir pekan ini. (Foto: ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU )

Jakarta (BeritaTrans.com) - Ducati berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2022 melalui pebalap andalannya, Francesco Bagnaia. Ducati berpotensi melanjutkan 'pesta' tersebut ke ajang World Superbike (WSBK) Mandalika yang digelar pada akhir pekan ini.

Ducati begitu perkasa di MotoGP 2022. Usai merengkuh gelar konstruktor dan tim, Ducati juga memastikan gelar juara dunia dari kategori pebalap pada seri pamungkas MotoGP 2022 yang berlangsung di Sirkuit Valencia, Spanyol (6/11/2022). Sabet tiga gelar, membuat Ducati meraih triple crown.

Kegemilangan Ducati di kancah MotoGP juga menular ke ajang WSBK. Di ajang balap moge 1.000 cc itu, pebalap tim Aruba.it Racing-Ducati, Alvaro Bautista, tengah nyaman memimpin klasemen sementara mengungguli Yamaha dan Kawasaki.

Baca Juga:
Time Attack Mobil Sports JDM Terbesar Bakal Digelar di Sirkuit Mandalika 28 April


Pebalap tim Aruba.it Racing-Ducati di WSBK Mandalika 2021 Foto: Antara Foto


Dari 10 seri WSBK 2022 yang sudah digelar, Bautista kini mengoleksi 507 poin. Unggul jauh dari sang juara bertahan Toprak Razgatlioglu (Yamaha) yang kini punya 425 poin dan Jonathan Rea (Kawasaki) yang menempati posisi tiga dengan 409 poin.

Dengan dua seri tersisa (Seri Mandalika dan Seri Phillip Island), Bautista bisa menasbihkan diri sebagai juara WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika, yang digelar di akhir pekan ini, 11-13 November 2022, di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Dikutip dari website resmi WSBK, dari dua seri tersisa, pebalap bisa memperebutkan 124 poin maksimal. Bautista bisa mengklaim gelar juara di Race 1 WSBK Mandalika 2022, jika dia berhasil unggul 17 poin dari Toprak dan 1 poin dari Rea, sebab Bautista harus memiliki selisih 99 poin.

Skenario Bautista jadi juara WSBK 2022 di Mandalika:
1. Finis pertama, dan Toprak finis kedelapan atau lebih rendah.

2. Finis kedua, dan Toprak finis ketiga belas atau lebih rendah.

Sementara itu, jika Bautista finis di luar posisi dua besar, maka perebutan gelar juara berlanjut ke Race 2. Kemudian Rea akan keluar dari persaingan gelar ini andai kalah satu poin dari Bautista atau Bautista finis di depan Rea di Race 1.

Bisakah Ducati melanjutkan pesta di Mandalika?
(ny/Sumber:detik.com)

Baca Juga:
Menjelajah Taman Safari Indonesia Dengan Ducati Multistrada V4 S dan Desert X.