Innova Hybrid Meluncur Bulan Ini, Toyota Hadirkan 2 Pilihan Mesin Bensin

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 08/Nov/2022 13:33 WIB
Ilustrasi. Toyota Kijang Innova hybrid yang kabarnya akan diluncurkan dalam waktu dekat. Ilustrasi. Toyota Kijang Innova hybrid yang kabarnya akan diluncurkan dalam waktu dekat.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Toyota Innova Hybrid Zenix disebut bakal meluncur di Indonesia bulan ini. Waktu peluncuran Innova Hybrid diprediksi pada 21 November 2022. Demikian disampaikan seorang tenaga penjual salah satu dealer Toyota di Jakarta.

"Peluncurannya itu kabarnya 21 November. Tapi walau belum rilis, tapi pemesanan sudah kami buka sekarang, konsumen yang mau tinggal kasih tanda jadi saja," kata tenaga penjual dikutip dari CNN, Selasa (8/11/2022).

Menurutnya Innova Hybrid menghadirkan pembaruan pada bagian eksterior, interior, platform dan jantung penggeraknya.

Misalnya sektor platform, mobil ini sudah menggunakan basis Toyota New Global Architecture (TNGA) dan penggerak roda dipindah ke depan dari sebelumnya menggunakan roda belakang.

"Nah karena begini walau dari eksterior dimensi sama, tapi kabin sudah menjadi lebih lapang," ucap dia.

Kemudian, ia mengatakan siatem anyar pada mobil yang kabarnya akan menggunakan nama baru "Zenix" tersebut bakal menggunakan paket fitur keselamatan dari Toyota Safety Sense (TSS) untuk varian teratas.

Fitur TSS saat ini sudah mulai lumrah tersemat di mobil-mobil Toyota yang dijual di Indonesia. Penyematannya tidak hanya pada mobil premium, melainkan juga untuk kelas Avanza maupun Raize.

"Kemudian nanti juga akan pakai sunroof," kata dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan Innova hanya tersedia mesin bensin 1.800 cc dan 2.000 cc, sedangkan Innova mesin diesel disuntik mati. Disebutkan, Innova Hybrid akan mengandalkan mesin bensin.

"Sepertinya baru, katanya 2.000 cc, tapi kan dipaduin sama sistem hybrid," ungkap dia.

Innova bakal dijual dalam varian G, V dan Q di Indonesia. Dan setiap varian tersedia hybrid. Innova Hybrid yang dikabarkan akan meluncur akhir bulan ini disebut dijual dengan harga Rp455 juta sampai dengan Rp625 juta.

Berikut bocoran perbedaan Innova Hybrid G, V dan Q:

- Toyota Innova Hybrid G

Varian G akan tersedia dua tipe dengan pilihan harga Rp415 juta untuk tipe bensin, sedangkan untuk varian hybrid dijual Rp455 juta.

Toyota akan membenamkan LED headlights, serta pelek 16 inci alloy. Interiornya akan tersaji start stop engine, dan layar hiburan 9 inci.

- Toyota Innova Hybrid V

Untuk varian V juga akan menawarkan dua pilihan yaitu Toyota Innova bensin dijual Rp475 juta dan untuk Innova Hybrid dibanderol Rp560 juta. Varian ini akan dilengkapi panaromic sunroof, layar 10 inci, desain baru spidometer.

Di bagian luarnya, selain desain bodi yang berubah, peleknya juga akan tersedia ukuran 17 inci alloy.

- Toyota Innova Hybrid Q

Untuk Toyota Innova Hybrid Q hanya akan tersedia tipe hybrid saja, dengan harga Rp 625 juta. Tipe termahal ini diyakini akan menyuguhkan fitur lebih lengkap dari Innova Hybrid G atau V. Ada juga captain seat, power backdoor, dan voice command.

Calon peminat bisa memberikan tanda jadi sebesar Rp10 juta di dealer-dealer Toyota.(fh/sumber:CNN)