Logistik dan Perlengkapan Perhelatan WSBK Telah Tiba di Bandara Lombok

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 11/Nov/2022 04:37 WIB
Bandara Lpmbok Bandara Lpmbok

JAKARTA (BeritaTrans.com) - World Superbike (WSBK) 2022 bakal berlangsung di Sirkuit Mandalika 12-13 November 2022. 

Dukungan kesuksesan pelaksanaan acara telah dilakukan Injourney Grup.

Baca Juga:
Top, Bandara Radin Inten II Raih Sertifikat Penerapan Standar Minimum Pengamanan Pengelola Objek Vital & Transportasi

Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi menjelaskan, untuk pengelolaan logistik penyelenggaraan  WSBK juga sudah berjalan dengan baik yang dilakukan oleh Angkasa Pura I di Bandara Internasional Lombok. 

"Angkasa Pura I telah menyelesaikan berbagai proyek pengembangan bandara salah satunya Bandara Internasional Lombok," tuturnya, Kamis (10/11/2022).

Baca Juga:
InJourney Airports Sambut Positif Penetapan Baru Bandara Internasional

Dari segi infrastruktur sisi udara, Bandara Internasional Lombok yang sebelumnya memiliki panjang 2.750 meter telah diperpanjang menjadi 3.300 meter, serta ditingkatkan daya dukungnya sehingga dapat melayani operasional pesawat berbadan besar (wide body) sekelas Boeing 777. 

Apron bandara juga diperluas, dari sebelumnya memiliki luas area 108.100 meter persegi menjadi 136.300 meter persegi, serta mampu menampung sebanyak 16 pesawat dengan konfigurasi 10 pesawat berbadan kecil (narrow body) dan enam pesawat berbadan lebar (wide body). 

Baca Juga:
InJourney Airports Layani 35,3 Juta Pergerakan Penumpang Selama Triwulan I

Bandara Internasional Lombok juga melakukan pengembangan infrastruktur pendukung lalu lintas kargo, berupa pembangunan akses jalan terminal kargo sepanjang 1.500 meter, serta pembangunan pelataran kargo seluas 6.000 meter persegi yang dapat menampung 40 truk kargo. 
 
“Kami berkomitmen penuh untuk dapat mendukung penyelenggaraan dan suksesnya event ini dengan memenuhi layanan prima, kesiapan operasional bandara, dan penyiapan infrastruktur bandara," imbuhnya.

 Logistik dan perlengkapan WSBK 2022 sendiri sudah tiba sejak 29 Oktober 2022 dan 1 November 2022. 

"Tercatat Bandara Internasional Lombok melayani 176 ton kargo logistik yang diangkut melalui tiga pesawat kargo, masing-masing milik maskapai Qatar Airways, Ethiopian Airlines, dan Malaysia Airlines," ujarnya. 

Setelah mendarat di Bandara Internasional Lombok, seluruh logistik kargo menjalani proses unloading sesuai aturan sebelum diangkut menuju Sirkuit Mandalika. (omy)