Jasa Raharja Bersama Polres Cianjur Sosialisasi Pencegahan Kecelakaan ke Siswa Sekolah

  • Oleh : Bondan

Selasa, 15/Nov/2022 21:56 WIB
Upaya Preventif Kecelakaan Lalu lintas dilakukan PT Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi bersama Kamsel Polres Cianjur di sekolah-sekolah berupa Sosialisasi Pencegahan Kecelakaan. Foto: istimewa. Upaya Preventif Kecelakaan Lalu lintas dilakukan PT Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi bersama Kamsel Polres Cianjur di sekolah-sekolah berupa Sosialisasi Pencegahan Kecelakaan. Foto: istimewa.

SUKABUMI (BeritaTrans.com) -- Upaya Preventif Kecelakaan Lalu lintas dilakukan PT Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi bersama Kamsel Polres Cianjur di sekolah-sekolah berupa Sosialisasi Pencegahan Kecelakaan.

Banyak korban kecelakaan lalu lintas merupakan Pelajar. Diawali dengan menerobos lampu merah, mengemudi kendaraan bermotornya dengan kecepatan tinggi dan ugal-ugalan serta tidak menggunakan helm merupakan bentuk pelanggaran lalu lintas yang berakibat fatal.

Baca Juga:
Gelar Road Safety Ranger Kids, Jasa Raharja Edukasi Anak-Anak dengan Keselamatan Lalu Lintas

Tidak jarang para orang tua mengizinkan anaknya memakai motor walaupun usianya belum cukup umur untuk memiliki SIM dan terampil dalam berkendara.

"Saya mengimbau kepada Adik-Adik Pelajar di SMK PGRI 3 Otomotif Cianjur untuk berhati-hati dalam berkendara khususnya Sepeda Motor. Pakai Helm, periksa kelengkapan motor seperti kaca spion dan jangan menggunakan Knalpot Bising. Ingat Jatuh di Aspal tidak seindah Jatuh Cinta" ujar PJ Pelayanan Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi, Gian Pratama.

Baca Juga:
Jasa Raharja Bersama Korlantas Polri Gelar Supervisi Pelayanan STNK dan TNKB di Kepulauan Riau

PA Samsat Cianjur Sdr Abiyasa Armand juga mengingatkan kepada peserta untuk Membayar Pajak Kendaraan Bermotornya agar tidak terkena sanksi UU No 22 Tahun 2009 Ps 74.

Harapannya setelah mengikuti sosialisasi ini teman-teman semua bisa menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu lintas. (Dan)

Baca Juga:
Jasa Raharja Cirebon Giat Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMK Isda Babakan