Penerbangan Lion Air Kaesang Anak Jokowi Dialihkan, Ini Kata Maskapai

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 23/Nov/2022 16:59 WIB
Kaesang Pangarep putra ke-2 Presiden Joko Widodo. (Ist) Kaesang Pangarep putra ke-2 Presiden Joko Widodo. (Ist)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Anak Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dikecewakan oleh maskapai Lion Air. Penerbangan Kaesang Pangarep rute Jakarta-Solo harus dialihkan jadwal dan juga pesawatnya.

Pihak Lion Air juga langsung merespons kekecewaan Kaesang. Mereka meminta maaf dan menjelaskan alasan dilakukannya pengalihan penerbangan. Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, memberi penjelasan.

Baca Juga:
Lion Air Bandara SIM Banda Aceh-Kualanamu Kini Terbang 14 Kali Seminggu

Diterangkan, Lion Air mempersiapkan penerbangan bernomor JT-530 yang dijadwalkan berangkat pukul 08.40 WIB pada Jumat, 11 November 2022 rute Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) tujuan Bandar Udara Internasional Adisoemarmo Solo Surakarta di Boyolali, Jawa Tengah (SOC). 

"Dikarenakan alasan operasional dari dampak rotasi (pergerakan pesawat) yang berpotensi terjadi penundaan keberangkatan lebih lama, harus diputuskan secara cepat guna meminimalisir agar operasional yang lain tidak terganggu, maka penerbangan JT-530 mengalami perubahan jadwal. Lion Air berupaya memberikan alternatif kepada tamu dengan menawarkan pilihan berupa memindahkan ke maskapai lain (transfer flight)" lanjur dia.

Baca Juga:
Rahasia Lion Air Group Mengolah dan Menyajikan Makanan di Ketinggian 35.000 Kaki

Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan para penumpang. Danang juga berterima kasih atas kritik dan saran untuk memperbaiki kualitas layanan penerbangan.

"Lion Air mengucapkan terima kasih untuk masukan berupa kritik dan saran sebagai rekomendasi dalam rangka memperbaiki serta meningkatkan kualitas layanan penerbangan," pungkas Danang. (fhm)

Baca Juga:
Tambah Frekuensi Terbang, Lion Air Berangkatkan Lagi 212 Jamaah Umrah dari Padang Senin Ini