Bhabinkamtibmas Polsek Kep. Seribu Selatan dan Babinsa Gelar Patroli Bersama

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 24/Nov/2022 16:47 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Wujudkan sinergitas TNI - Polri, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Serka Hasanudin dan Briptu Tulus lakukan patroli dialogis kepada warga masyarakat pulau Lancang bersama-sama, Kamis (24/11/2022).

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Rahmat Suryaman, S.E., M.M., mengatakan bahwa dengan mengedepankan sosok Bhabinkamtibmas yang mempunyai wilayah binaan masing-masing ditambah bersinergi dengan anggota TNI yaitu Babinsa untuk dapat sambang dan patroli wilayah, merupakan salah satu kegiatan untuk dapat menciptakan rasa aman dan kondusif di wilayah Pulau Lancang Kepulauan Seribu Selatan.

Baca Juga:
Pengamanan Dermaga Pulau Kelapa Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Kali ini Briptu Tulus bersama dengan Serka Hasanudin melaksanakan kegiatan sambang dan patroli dialogis ke kediaman Bapak Niman, salah seorang tokoh masyarakat Pulau Lancang untuk melakukan silaturahmi sekaligus mengajak Bapak Niman untuk dapat ikut berperan serta menjaga keamanan lingkungan bersama - sama.

Tidak lupa Briptu Tulus memberikan himbauan untuk tetap ikut serta dan mengajak warga yang lainnya untuk selalu menjaga kebersihan 
lingkungan agar menghindari berbagai penyakit yang dapat berkembang apabila lingkungan kotor.

Baca Juga:
Usai Jumat Bersih, Sampah yang Terkumpul Dicacah oleh Tim dan Bhabinkamtibmas

"Kami imbau kepada masyarakat khususnya yang ada di Pulau Lancang ini, mampu untuk menjaga kebersihan yang tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan kita semua dan menghindari dari berbagai penyakit", ujar Tulus.

Senada dengan Briptu Tulus, Serka Hasanudin menambahkan bahwa kegiatan sambang yang dilakukan oleh TNI dan Polri sangat penting bagi terjaganya soliditas antara TNI dan Polri dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Baca Juga:
Polres Kepulauan Seribu Rutin Jaga Dermaga Kaliadem Beri Kenyamanan Penumpang

"Sambang dan patroli dialogis secara bersama-sama ini merupakan wujud sinergitas TNI-Polri di lapangan dalam rangka menjaga kondisi keamanan dan ketertiban Pulau Lancang tetap terjaga dengan baik". Jelas Serka Hasanudin.