Seluruh Wilayah Kepulauan Seribu Laksanakan Bersih-Bersih Lingkungan Dalam Giat Jumat Bersih

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 25/Nov/2022 14:47 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Jumat Bersih merupakan sebuah program yang dicanangkan oleh Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, S.I.K. Pelaksanaan Jumat Bersih serentak dilaksanakan di seluruh Pulau berpenduduk baik di wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Selatan maupun Polsek Kepulauan Seribu Utara.

Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu AKP Abdul Kadir, S.H. mengatakan, bahwa program Jumat Bersih rutin dilaksanakan oleh Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Polsek Kepulauan Seribu Utara dengan turut melibatkan dinas kebersihan Pemkab Administrasi Kepulauan Seribu.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Himbau Warga Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

"Jumat Bersih merupakan Program Pak Kapolres dan kegiatan ini rutin dilaksanakan di kewilayahan dengan bekerjasama dengan dinas kebersihan Pemerintah Kabupaten," ujar Kadir, Jumat (25/11/2022).

"Kegiatan jumat bersih dilaksanakan serentak di seluruh pulau berpenduduk di wilayah Kepulauan Seribu", tambahnya. 

Baca Juga:
Sinergitas TNI/POLRI Mempererat Silaturahmi dalam Semarak Ramadhan di Pulau Untung Jawa

Sejalan dengan apa dilaksanakan di Pulau Untung Jawa, Bhabinkamtibmas Pulau Untung Pari, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu Bripka Khohim Chovivi memimpin kegiatan Jumat Bersih yang dilaksanakan di wilayah RT. 04 RW. 04 Pulau Untung Pari.

Menurut keterangan Khohim, Program Jumat Bersih ini mendapat dukungan dari masyarakat Kepulauan Seribu karena memberikan manfaat dan dampak positif bagi kebersihan lingkungan khususnya di wilayah Kepulauan Seribu.

Baca Juga:
Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bagikan Takjil Berkah Ramadhan di Pulau Untung Jawa

"Alhamdulillah kami sangat senang mengetahui bahwa kegiatan Jumat Bersih mendapat dukungan penuh dari masyarakat Kepulauan Seribu karena memberikan manfaat dan dampak positif terhadap kebersihan di lingkungan," jelas Khohim.

"Kami harap kegiatan ini mampu menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan khususnya lingkungan masyarakat Kepulauan Seribu." Tandasnya.(ahmad)