Menhub Budi Karya Bersama Hyundai Resmikan Museum Transportasi TMII, Hadirkan Mobil Listrik

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 25/Nov/2022 17:37 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan membuka Hyundai Mobility Exhibition Center di Museum Transportasi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Jumat (25/11/2022).

"Museum menjadi sarana belajar bagi masyarakat dan khususnya anak-anak kita yang ada di sekolah STDI. Kita benar-benar menjadikan suatu trensenter, tidak hanya di sekitar darat tapi sektor yang lain," ujar Menteri Budi Karya dalam sambutannya di Meseum TMII, Jumat (25/11/2022). 

Menhub mengapresiasi pihak Hyundai terhadap apa yang diberikannya kepada Indonesia. Hal itu dikatakannya sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk menuju ke energi baru terbarukan. 

Dikatakan pula, museum ini memberikan suatu tempat yang penting sesuai arahan visi misi Jokowi.

"Industri motor listrik suatu keniscayaan baik untuk roda emapat maupun roda dua," kata Menhub.

Menhub mengatakan Indonesia merupakan salah satu negara di ASEAN yang memulai kendaraan listrik. "Di ASEAN belum banyak yang mulai kendaraan listrik. Kita menjadi center of produktion sehingga kita menjadi lebih," kata Budi.

Menhub juga berterima kasih kepada Nyundai telah apa yang diberikan dan membantu perbaikan dan mengibahkan beberapa hal untuk Museum Transportasi.

Dalam seremony juga dibuka oleh Presiden Nyundai Motor Asia Pasifik Youngtack Lee, juga dibuka oleh laporan kepala STDI Ahmad Yani.

Dalam kegiatan juga diserahkan dua buah mobil salah satu yaitu mobil Ioniq 5 yang akan ditempatkan di Museum TMII. Menhub langsung menerima mobil secara seremony oleh pihak Hyundai.(fhm)