KRL Anjlok di Perlintasan Kampung Bandan Angkut 50 Penumpang, Ini Kata KCI

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 26/Nov/2022 17:45 WIB
Foto-foto KRL anjlok tertimpa tiang listrik di Kampung Bandan, Sabtu siang (26/11/2022). Foto-foto KRL anjlok tertimpa tiang listrik di Kampung Bandan, Sabtu siang (26/11/2022).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kereta rel listrik (KRL) Commuter Line mengalami kecelakaan alias keluar dari rel (anjlok) di perlintasan Kampung Bandan, Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (26/11/2022) siang. Kereta yang hendak menuju Stasiun Manggarai tersebut juga tertimpa tiang listrik.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan saat ini pihak KCI bersama KAI Daop 1 Jakarta masih melakukan evakuasi dan perbaikan
sarana dan prasarana yang terdampak dari anjlokan.

Baca Juga:
KCIC Sosialisasikan Bahaya Bermain Layangan di Sekitar Jalur Rel Whoosh ke Sekolah

"Mengangkut 50 orang penumpang, untuk dilakukan evakuasi baik ada yang melanjutkan perjalanan atau kambali ke dekat Stasiun," ujar Anne kepada awak media, Sabtu (26/11/2022) sore.

Dijelaskan saat ini perjalanan kereta mengalami rekayasa pola opersional.

Baca Juga:
Layang-Layang di Sekitar Jalur Kereta Whoosh Dapat Ganggu Perjalanan

"Perjalanan KRL commuterline dari Manggarai-Kampung Bandan ke Jatinegara hanya sampai Stasiun Angke begitu pun sebaliknya," kata Anne.

Anne mengatakan saat ini di tengah hujan, petugas masih melakukan evakuasi terhadap kereta dan dampak dari anjlokan pada siang ini. 

Baca Juga:
Meriahkan Hari Lahir Pancasila, KCIC Gelar Pertunjukan Seni Tari Tradisional di Kereta Whoosh

Eva mengatakan semua penumpang dinyatakan selamat.

Evakuasi penumpang dijelaskan Eva, bahwa kejadian masih berdekatan dengan Stasiun Kampung Bandan. Penumpang dilanjutkan perjalanan ke arah Jakarta Kota. 

Eva belum bisa memastikan apa penyebab kejadian anjlokan kereta KRL tersebut.

Anne juga menyampaikan permohonan maaf akibat terjadinya masalah ini.

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi, kecelakaan ini terjadi di jalur tengah antara Stasiun Ancol dan Gudang Kereta Kampung Bandan, tepatnya di dekat pintu perlintasan

Terlihat gerbong tengah kereta yang diketahui jurusan Kampung Bandan-Manggarai ini keluar jalur rel (Anjlok) bahkan tertimpa tiang listrik.

Adapun terdapat dua gerbong kereta yang terlihat keluar jalur atau rel. Sementara di sisi kedua gerbong tersebut, terdapat sebuah tiang listrik atas yang ambruk dan patah.(fhm)