Jajaki Kerja Sama Riset, BRIN Sambangi Baketrans

  • Oleh : Naomy

Senin, 28/Nov/2022 13:49 WIB
Perwakilan BRIN menyambangi Baketrans di Jakarta, Jumay (25/11/2022) Perwakilan BRIN menyambangi Baketrans di Jakarta, Jumay (25/11/2022)


JAKARTA (BeritaTrans.com) -  Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menyambangi Badan Kebijakan Transportasi (Baketrans) di Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Hal itu dilakukan dalam rangka  melakukan penjajakan kerja sama riset pada topik strategis untuk pengembangan transportasi nasional.

Baca Juga:
Rumuskan Strategi Kebijakan Transprtasi, Baketrans Sinergi dengan Seluruh Stakeholders

Kunjungan diwakili oleh Pusat Riset Ekonomi Industri, Jasa dan Perdagangan ini sekaligus untuk menindaklanjuti  audiensi antara Baketrans dan BRIN yang telah dilakukan sebelumnya.

Dalam pertemuan itu, kedua instansi sepakat untuk saling bersinergi mengingat penyusunan suatu kebijakan juga harus berdasarkan riset dan data. 

Baca Juga:
Bakertrans Gandeng Operator Seluler Perkuat Kajian Pergerakan Masyarakat

Karenanya, Baketrans yang mempunyal tugas memberikan analisis dan rekomendasi kebijakan transportasi pun sangat membutuhkan hasil penelitian BRIN yang mempunyai relevansi dengan rekomendasi kebijakan yang akan dibuat.

Kepala Baketrans Gede Pasek Suardika mengatakan,  pihaknya menyambut baik kolaborasi .

Baca Juga:
Hasil Survei Baketrans: Pergerakan Masyarakat Selama Angkutan Nataru Diprediksi Capai 107,63 Juta

"Baketrans dapat menjadi perpanjangan tangan dari seluruh subsektor yang membutuhkan hasil penelitian tertentu dari BRIN terkait transportasi," ujar Gede. (omy/Baketrans)