Peduli Kemanusiaan, Insan Maritim Pelabuhan Sunda Kelapa Himpun dan Kirim Bantuan Kepada Korban Gempa Cianjur

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 29/Nov/2022 10:04 WIB
Penyerahan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur/Foto:BeritaTrans.comahmad Penyerahan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur/Foto:BeritaTrans.comahmad

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Insan Maritim Pelabuhan Sunda Kelapa turut melakukan aksi cepat tanggap bencana membantu korban gempa di Cianjur, Jawa Barat dengan menghimpun dan mengirimkan barang-barang kebutuhan siap pakai.

Baca Juga:
Beri Layanan Kesehatan Terbaik bagi Pelaut, Ditjen Hubla Gelar Bimtek Diikuti 60 Dokter

Adapun bantuan berupa barang-barang siap pakai tersebut dihimpun dari insan maritim di lingkungan Pelabuhan Sunda Kelapa diantaranya adalah: KSOP Sunda Kelapa, Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa, INSA, ISAA, Pelra, APBMI, TKBM, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Batavia Marina dan Polsek Kawasan Sunda Kelapa dan dikirim dari halaman Kantor Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa pagi ini.

Baca Juga:
Menhub Bahas Kerja Sama Pengembangan Pelabuhan Patimban, Proving Ground Bekasi, dan MRT Jakarta di Jepang

Bantuan terdiri dari uang tunai sebesar Rp41 juta, bahan makanan dan minuman instan, alat kebersihan diri, perlengkapan bayi dan balita serta mukena dalam laporan yang dibacakan oleh Hery Irwana DGM Komersial Operasi dan Teknik Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa. 

Baca Juga:
H+12 Lebaran 2024, Pelindo Regional 4 Catat 667.012 Penumpang Naik dan Turun di Pelabuhan Timur Indonesia

"Terima kasih kepada donatur yang telah menyumbangkan dalam bentuk uang dan barang. Bantuan ini merupakan salah satu kepedulian dari insan maritim di Pelabuhan Sunda Kelapa untuk membantu meringankan beban korban bencana gempa Cianjur," ujar Chaerul Awaluddin Kepala KSOP Sunda Kelapa dalam sambutannya, Selasa (29/11/2022) pagi.

Bantuan untuk korban gempa Cianjur dilepas oleh Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Riza Sativa, bersama insan maritim yang hadir pada kegiatan tersebut.

Bantuan tersebut dikirimkan ke posko-posko bencana gempa bumi di Cianjur.(ahmad)