Stasiun Bakamla Jayapura Bagikan 30 Life Jacket Kepada Nelayan

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 30/Nov/2022 11:33 WIB
foto:istimewa/BakamlaRI foto:istimewa/BakamlaRI

PAPUA (BeritaTrans.com) - Stasiun Bakamla Jayapura membagikan sejumlah 30 life jacket kepada nelayan dibawah binaan Himpunan Nelayan seluruh Indonesia (HNSI) DPD Provinsi Papua. Kegiatan dilaksanakan di Dermaga HMSI DPD Provinsi Papua, Selasa (29/11/2022). 

Baca Juga:
Dua Jabatan Pimpinan Tinggi Bakamla RI Diserahterimakan

Kepala Stasiun Bakamla Jayapura Kapten Bakamla Ozzy Eko Wijaksono Wibowo, S.H., mengatakan pemberian life jacket ini merupakan bentuk kepedulian Bakamla terhadap nelayan dan sekaligus menjalankan salah satu tugas pokok dan fungsi dari Bakamla RI yang telah diundangkan di Undang-Undang Nomor 32 tahun 2014 tentang Kelautan. 

Kapten Bakamla Ozzy berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas keamanan dan keselamatan para nelayan. Dan Stasiun Bakamla Jayapura dapat mengambil manfaatnya dari nelayan yang menjadi mata telinga dalam keamanan dan keselamatan laut di wilayah perairan Jayapura.

Baca Juga:
Bangkai Kapal di Pelabuhan Pasuruan Halangi Nelayan Cari Ikan

Ketua HNSI DPD Provinsi Papua Juber Sitorus. S.APi., sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Stasiun Bakamla Jayapura. Life jacket yang dibagikan tersebut memang sangat dibutuhkan para nelayan dan pekerja keramba yang berada dibawah binaan HNSI DPD Provinsi Papua.

Disamping itu, Juber Sitorus menambahkan bahwa sudah terdaftar sekitar 2000 nelayan asli Papua maupun non Papua yang berada dibawah binaan HNSI DPD Provinsi Papua. "Diharapkan kedepan kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan oleh Bakamla RI melalui Stasiun Bakamla Jayapura," kata Juber Sitorus.(ahmad)

Baca Juga:
Kepala Bakamla RI Beri Penghargaan Bintara, Kapal Negara dan Stasiun Bakamla Teladan Tahun 2022