Demi Magang, Taruna PKTJ Tegal Tempuh Perjalanan Pakai Sepeda Motor ke Bekasi: Pertama Kali Ikut Ramp Check

  • Oleh : Bondan

Kamis, 08/Des/2022 23:34 WIB
Taruna Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Kota Tegal. Foto: BeritaTrans.com. Taruna Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Kota Tegal. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Taruna dan Taruni Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Kota Tegal, Jawa Tengah, mengikuti kegiatan ramp check yang digelar Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) bersama Dinas Perhubungan (Dishub) di Terminal Kota Bekasi.

Pengamatan BeritaTrans.com ada empat taruna dan dua taruni yang ikut kegiatan ramp check di Terminal Bekasi. Mereka turut membantu kegiatan tersebut yang telah berlangsung selama dua hari.

Baca Juga:
Bejibun Sepeda Motor Meliuk-liuk Diantara Bus di Terminal Bekasi

Taruna PKTJ Kota Tegal saat mengikuti kegiatan ramp check di Terminal Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

Salah satu taruni mengungkapkan, kegiatan ramp check yang mereka ikuti selama dua hari ini dalam rangka program magang untuk semester terakhir.

Baca Juga:
Hujan Sedari Pagi, Penumpang Bus Tetap Ramaikan Terminal Bekasi

"Kami melakukan ramp check di semua bus yang ada di Terminal Kota Bekasi. Ini sudah berjalan dua hari dari kemarin dan rencana tiga hari yaitu Rabu, Kamis dan Jumat," ucap Shabira, Taruni PKTJ Kota Tegal kepada BeritaTrans.com, Kamis (8/12/2022).

Mengikuti kegiatan ramp check ke setiap bus saat menjelang nataru merupakan pengalaman kali pertama bagi mereka.

Baca Juga:
Jelang Libur Akhir Pekan, Penumpang Satu Persatu Datang ke Terminal Bekasi

"Untuk pengalaman kami ini baru pertama kali karena kami magang disini sudah berjalan dua bulan. Dan disini kami pertama kali melakukan ramp check untuk  memenuhi kegiatan magang kami di Kota Bekasi," tambahnya.

Mayoritas taruna dan taruni ini berdomisili di Kota Brebes, Jawa Tengah. Namun, ada juga yang berdomisili di Kota Bekasi yang tengah menempuh pendidikan di PKTJ Kota Tegal, seperti salah satunya taruni Shafira.

"Kebetulan saya rumah di Bekasi, di dekat Summarecon. Kalau lagi pas pendidikan disana tinggalnya di asrama. Untuk teman-teman yang laki-laki mereka ngekost di Bekasi selama magang. Kalau yang perempuan tinggal di rumah saya," ujar Shafira.

Sementara, taruna Aji Trio mengatakan bahwa dirinya bersama rekan-rekan saat sebelum magang di Kota Bekasi, harus menempuh perjalanan menggunakan sepeda motor untuk menuju Kota Bekasi.

"Kita bareng-bareng berangkat ke Kota Bekasi pakai sepeda motor dari brebes. Alhamdulillah selama perjalanan aman," imbuh Aji.

Lanjut Aji mewakili taruna dan taruni katakan, kali pertama mengikuti kegiatan ramp check ini memberikan kesan yang berarti untuk pengalaman ilmu dalam pembelajaran.

"Dengan kegiatan ini memberikan pengalaman kami dan pembelajaran, memberikan kontribusi kepada Dinas Perhubungan Kota Bekasi, dalam melakukan ramp check di Kota Bekasi. Dan ini juga menjadi penyaluran apa yang kami dapatkan selama di kampus untuk diterapkan di pengecekan ini," tutup Aji. (Dan)