Usai Jumat Bersih, Sampah yang Terkumpul Dicacah oleh Tim dan Bhabinkamtibmas

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 09/Des/2022 13:43 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Jumat Bersih merupakan sebuah program yang dicanangkan oleh Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, S.I.K. Pelaksanaan Jumat Bersih serentak dilaksanakan di seluruh Pulau berpenduduk baik di wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Selatan maupun Polsek Kepulauan Seribu Utara.

Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu AKP Abdul Kadir, S.H. mengatakan, bahwa program Jumat Bersih rutin dilaksanakan oleh Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Polsek Kepulauan Seribu Utara dengan turut melibatkan dinas kebersihan Pemkab Administrasi Kepulauan Seribu.

Baca Juga:
Siaga di Dermaga Kali Adem, Polres Kepulauan Seribu Berikan Kenyamanan Warga dan Wisatawan

"Jumat Bersih merupakan Program Pak Kapolres dan kegiatan ini rutin dilaksanakan di kewilayahan dengan bekerjasama dengan dinas kebersihan Pemerintah Kabupaten," ujar Kadir, Jumat (09/12/2022).

"Kegiatan jumat bersih dilaksanakan serentak di seluruh pulau berpenduduk di wilayah Kepulauan Seribu", tambahnya. 

Baca Juga:
Briptu Andika: Sambang Warga sebagai Sarana Pertukaran Informasi dengan Polri

Sejalan dengan apa dilaksanakan di Pulau Untung Jawa, Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu Briptu Tulus memimpin kegiatan Jumat Bersih yang dilaksanakan di wilayah Pulau Untung Lancang.

Menurut keterangan Tulus, Program Jumat Bersih ini mendapat dukungan dari masyarakat Kepulauan Seribu. Selanjutnya Tulus dan petugas kebersihan melakukan pencacahan terhadap sampah yang dikumpulkan.

Baca Juga:
Sambang di Atas Kapal, Briptu Tulus Ajak Warga Jaga Kamtibmas guna Ciptakan Rasa Nyaman

"Alhamdulillah kami sangat senang mengetahui bahwa kegiatan Jumat Bersih mendapat dukungan penuh dari masyarakat Kepulauan Seribu karena memberikan manfaat dan dampak positif terhadap kebersihan di lingkungan," jelas Tulus.

"Selanjutnya sampah yang terkumpul, kami lakukan pencacahan dengan mesin pencacah agar mudah terurai." Tandasnya.(ahmad)