Hari Terakhir Ramp Check, Dishub Kota Bekasi Masih Temukan Bus Tak Laik Jalan

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 09/Des/2022 15:40 WIB
Kepala Seksi (Kasi) Angkutan Dalam Trayek, Permana Sidik tempelkan stiker Inspeksi Keselamatan LLAJ BPTJ-Kemenhub ke bus laik jalan. Foto: BeritaTrans.com. Kepala Seksi (Kasi) Angkutan Dalam Trayek, Permana Sidik tempelkan stiker Inspeksi Keselamatan LLAJ BPTJ-Kemenhub ke bus laik jalan. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Hari terakhir kegiatan ramp check yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi bersama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) masih menemukan kendaraan yang tidak laik jalan di Terminal Kota Bekasi, Jumat (9/12/2022).

"Ada beberapa kendaraan yang terkait masalah uji kelaikan, totalnya ada 10 kendaraan yang tidak laik jalan dari 16 kendaraan yang diperiksa. Maksudnya dalam sisi administrasi, Kartu Pengawasan (KP) nya itu tidak sesuai karena tidak ada pemberangkatannya dari Kota Bekasi," kata Kepala Seksi (Kasi) Angkutan Dalam Trayek, Permana Sidik kepada BeritaTrans.com, Jumat (9/12/2022).

Baca Juga:
BPTJ Gelar Rapat Persiapan Operasi Angleb 2024 di Wilayah Jabodetabek

Lebih lanjut dia menjelaskan, ada beberapa unit kendaraan yang masih belum dilengkapi alat keselamatan.

"Dimana jelas terlihat pada saat pengecekan itu, ada yang seat beltnya tidak terpasang, alat pemadam kebakaran tidak ada, alat pemecah kacanya kurang, baut rodanya juga tidak ada di beberapa kendaraan di roda belakang maupun roda depan. Jadi untuk dari segi keselamatannya tidak diperkenankan," tambahnya.

Baca Juga:
Bersama BPTJ, Komisi V DPR Tinjau Kesiapan Angleb di Terminal Baranangsiang & Poris Plawad

Penindakan yang diberikan ke kendaraan yang tidak memenuhi persyaratan pihak Dishub Kota Bekasi mengarahkan segera untuk perbaikan.

"Kita arahkan segera untuk perbaikan ke bengkel, maka menjelang nataru ini tidak ada lagi kendaraan yang masih seperti itu. Dari sekarang sudah kita layangkan surat, sosialisasi kepada pengurus untuk segera diteruskan kepada pimpinannya," tutupnya.

Baca Juga:
Hari Kedua Ramp Check Jelang Angleb, Dishub Kota Bekasi Temukan 4 Bus Tak Laik Jalan di Terminal

Kendaraan yang dinyatakan laik jalan pun langsung ditempeli stiker stiker Inspeksi Keselamatan LLAJ BPTJ-Kemenhub. (Dan)