Top! Begini Semangat Taruna PKTJ Tegal Ikut Uji Kelaikan Bus di Terminal Kota Bekasi

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 09/Des/2022 23:07 WIB
Taruna PKTJ Kota Tegal dikegiatan ramp check Terminal Kota Bekasi, Jumat (9/12/2022). Foto: BeritaTrans.com. Taruna PKTJ Kota Tegal dikegiatan ramp check Terminal Kota Bekasi, Jumat (9/12/2022). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Taruna dan Taruni dari Sekolah Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Kota Tegal, Jawa Tengah, terus semangat melakukan ramp check di hari terakhir yang digelar Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan Dinas Perhubungan (Dishub) di Terminal Kota Bekasi, Jumat (9/12/2022).

Pengamatan BeritaTrans.com selama berlangsungnya kegiatan ramp check tersebut, taruna dan taruni dari PKTJ Kota Tegal, turut membantu uji kelaikan bus yang ada di Terminal Kota Bekasi. Porsi tugas mereka pun terbagi-bagi, ada yang mengecek unit bus dan mencatat laik atau tidaknya kendaraan.

Baca Juga:
BPTJ Gelar Rapat Persiapan Operasi Angleb 2024 di Wilayah Jabodetabek

Taruna PKTJ Kota Tegal dikegiatan ramp check di Terminal Kota Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

Dengan arahan dari Kepala Seksi (Kasi) Angkutan Dalam Trayek, Permana Sidik dan Petugas Balai Pengujian Kendaraan Dishub Kota Bekasi, semua bus tidak luput dari pengecekan. Mulai dari mengecek nomor sasis dibalik roda, memastikan baut roda terpasang dengan sempurna, menghitung jumlah kursi bus hingga mengecek peralatan keselamatan seperti alat pemadam dan pemecah kaca.

Baca Juga:
Bersama BPTJ, Komisi V DPR Tinjau Kesiapan Angleb di Terminal Baranangsiang & Poris Plawad

Para taruna mengikuti kegiatan ramp check ini dalam rangka program magang untuk semester terakhir yang telah mereka jalani selama dua Bulan di Dishub Kota Bekasi.

Kegiatan ini menjadi kesempatan para taruna dan taruni PKTJ Kota Tegal dalam mengimplementasikan ilmu yang mereka dapatkan dari sekolah sesuai mata pelajaran yang didalami.

Baca Juga:
Hari Kedua Ramp Check Jelang Angleb, Dishub Kota Bekasi Temukan 4 Bus Tak Laik Jalan di Terminal

"Dengan kegiatan ini memberikan pengalaman kami dan pembelajaran, memberikan kontribusi kepada Dinas Perhubungan Kota Bekasi, dalam melakukan ramp check di Kota Bekasi. Dan ini juga menjadi penyaluran apa yang kami dapatkan selama di kampus untuk diterapkan di pengecekan ini," ujar Aji. (Dan)