Inilah 5 Fasilitas TAC di Bandara Soekarno-Hatta dan Minangkabau

  • Oleh : Naomy

Selasa, 13/Des/2022 21:36 WIB
Salah sati fasilitas TAC Salah sati fasilitas TAC

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Paralel dengan diresmikannya Tourism Activity Center (TAC) di Bandara Soekarno-Hatta dan Minangkabau, PT Angkasa Pura melengkapinya dengan lima fasilitas utama.

Lima fasilitas utama itu antara lain:

Baca Juga:
6 Bandara Angkasa Pura II Sukses Layani Kepulangan Jemaah Haji dari Tanah Suci

1. Monitor informasi yang menayangkan video destinasi wisata

2. Rak informasi untuk menyajikan booklet, brosur & map pocket bagi wisatawan

Baca Juga:
Top! Jumlah Penumpang Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta Semester I/2024 Lampaui Sebelum Pandemi

3. Data informasi guna menampilkan jadwal atraksi wisata, kalender wisata, kuliner, akomodasi, transportasi dan pusat perbelanjaan

4. Galeri Nusantara untuk menunjukkan foto-foto destinasi wisata di seluruh Indonesia serta ornamen budaya seluruh provinsi

Baca Juga:
Sambut Liburan Sekolah, Toys Kingdom dan Angkasa Pura II Hadirkan 2 Play-Experience di Bandara Soekarno-Hatta

5. Virtual Reality bagi wisatawan untuk memberikan pengalaman berbeda dalam menjelajahi destinasi wisata melalui VR 360 derajat.

Director of Commercial & Services AP II M. Rizal Pahlevi menuturkan, peluncuran TAC ini dilakukan berbarengan dengan Hari Nusantara pada 13 Desember 2022. 

“Peringatan Hari Nusantara 2022 digelar di Wakatobi, Sulawesi Tenggara, yang merepresentasikan keindahan alam Indonesia. Dengan semangat Hari Nusantara, melalui TAC di bandara-bandara, AP II juga ingin mengenalkan lebih luas lagi berbagai keindahan alam Indonesia,” ujar Rizal.  

Berbagai aktivitas TAC akan melibatkan pelaku pariwisata seperti traveler, Forum Komunikasi Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (FORKAPPSI) dan Dinas Pariwisata DKI Jakarta.

“TAC mengajak komunitas-komunitas dalam membangun ekosistem pariwisata, sehingga dapat turut mendorong pertumbuhan sektor pariwisata di Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut, Rizal  menyampaikan bahwa saat ini merupakan momentum yang tepat dalam meluncurkan TAC sejalan dengan peningkatan penerbangan di bandara AP II termasuk untuk tujuan wisata. 

“Lalu lintas penerbangan baik di rute domestik maupun internasional tengah meningkat dan memasuki periode pemulihan di tengah tekanan pandemi, di mana sebagian penumpang melakukan perjalanan dengan tujuan wisata. Tentunya penerbangan di bandara AP II juga mengedepankan protokol kesehatan yang ditetapkan,” ucap dia.

Peningkatan lalu lintas penerbangan diperkirakan akan terus terjadi seiring dengan libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2013. (omy)