Penumpang Bus Gunung Harta Meningkat 50 Persen di Pool Bekasi Timur

  • Oleh : Bondan

Minggu, 25/Des/2022 20:16 WIB
Penumpang bus Gunung Harta di pool Bekasi Timur, Sabtu (24/12/2022). Foto: BeritaTrans.com. Penumpang bus Gunung Harta di pool Bekasi Timur, Sabtu (24/12/2022). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) — Libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 sejumlah bus antarkota antarpropinsi mengalami peningkatan penumpang di Kota Bekasi.

Seperti bus AKAP lintas Jawa dari Perusahaan Otobus (PO) Gunung Harta Transport Solutions (GHTS). Pool yang berlokasi di Bulak Kapal, Bekasi Timur ini mulai dari menjelang libur nataru setiap hari diramaikan calon penumpang.

Baca Juga:
BPTD Banten Ramp Check 27 Bus Pariwisata di Pantai Batu Saung

“Peningkatan penumpang sekitar 30 sampai 50 persen. Peningkatan sudah mulai terjadi pada tanggal 20 Desember 2022, karena sudah liburan ssekolah juga,” kata pengurus pool bus GHTS Bekasi Timur, Ahmad, kepada BeritaTrans.com, Sabtu (24/12/2022).

Lebih lanjut dia menjelaskan rata-rata penumpang sudah melakukan pemesanan tiket sebelum memasuki musim liburan.

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

“Variasi sih, ada yang pesan jauh hari, ada yang dadakan. Tapi kalau yang dadakan nggak dapat kursi biasanya. Resikonya penumpang beli dadakan ya nggak dapat kursi,” jelasnya.

Mayoritas tujuan penumpang yang melakukan pemberangkatan melalui pool bus GHTS Bekasi Timur, saat nataru sekarang ini, yakni dengan tujuan Jawa Tengah.

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

“Kalau nataru ini, cenderungnya sih ke Jawa Tengah, ke Wonogiri, Jogja, Solo, kedua ke Malang dan ketiganya ke Banyuwangi. Rata-rata ke Jawa Tengah, Jogja-Solo itu kan banyak yang rayain natal,” imbuhnya.

Sementara, untuk tarif GHTS juga mengalami kenaikan selama musim libur nataru ini.

“Ada kenaikan, untuk kelas yang VIP naik Rp. 30.000, eksekutif Rp. 50.000, yang doubel decker super eksekutif Rp. 100.000. Kenaikan sekitar tanggal 16 Desember 2022 sampai dengan awal Tahun. Kenaikan itu sampai tanggal 1 Januari 2023, tapi nanti kalau masih ramai kemungkinan dinaikan lagi tarifnya,”  tutupnya. (Dan)