Libur Tahun Baru, Banyak Penumpang KRL Kunjungi Stasiun Bogor dan Jakarta Kota

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 01/Janu/2023 19:26 WIB
Foto:Ilustrasi Foto:Ilustrasi

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pada awal tahun 2023, Ahad (1/1/2022), KAI Commuter mencatat jumlah penumpang sebesar 179.593 orang. Data tersebut hingga pukul 15.00 WIB.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, penumpang KRL Jabodetabek hari ini, 
didominasi dengan pengguna musiman yang memanfaatkan hari libur tahun baru bersama keluarga. 

Baca Juga:
Insiden Eskalator di Stasiun Manggarai, Ini Kata KAI Commuter

Untuk Sabtu (31/12/2022) kemarin yang bertepatan dengan hari pergantian tahun, total secara keseluruhan pengguna sebanyak 626.735 orang dan hari di beberapa stasiun yang dekat dengan daerah tujuan destinasi wisata masih ramai menjadi destinasi para pengguna. 

"Stasiun Bogor misalnya hingga pukul 15.00 WIB masih menjadi stasiun yang ramai dengan 15.585 pengguna. Sementara itu Stasiun Jakarta Kota sebagai stasiun destinasi wisata volume pengguna hingga pukul 15.00 WIB sebanyak 12.868 orang. Sedangkan Stasiun Tanah Abang yang terletak di sekitar wilayah pusat perbelanjaan tercatat volume pengguna sebanyak 10.479 orang," sebut Anne.

Baca Juga:
Penumpang KA Lokal Merak Capai 13.720 Per Hari

Terkait pencabutan PPKM kemarin oleh Pemerintah, KAI Commuter masih tetap menjalankan protokol kesehatan. KAI Commuter tetap mewajibkan seluruh penggunanya menggunakan masker dengan benar hingga menutupi hidung dan mulut dengan sempurna. 

"Persyaratan vaksinasi juga tetap dilakukan sebagai syarat menggunakan commuterline," tegas Anne.

Baca Juga:
KAI Commuter: Penumpang Commuter Line Basoetta Capai 6.142 Lebih Per Hari

KAI Commuter mengingatkan bagi pengguna commuterline yang membawa anak minimal usia 3 tahun atau tinggi minimal 90 cm sudah diwajibkan untuk membeli tiket. Usahakan untuk menghindari jam-jam ramai yaitu pukul 09.00-17.00 WIB. 

"Pastikan anak-anak selalu dalam pengawasan orang tua atau pendamping selama dalam perjalanan," imbau Anne.

KAI Commuter mengimbau untuk mempersiapkan perlengkapan musim hujan saat akan beraktivitas mengingat curah hujan masih cukup tinggi untuk wilayah disekitar Jabodetabek. Utamakan keselamatan, selalu waspada dan tetap menjaga kebersihan di dalam kereta dan Stasiun serta selalu ikuti arahan dari petugas selama bercommuter. (fhm)