Libur Akhir Tahun Usai, Terminal Bekasi Ramai Penumpang dari dan ke Sumatra juga Jawa

  • Oleh : Fahmi

Senin, 02/Janu/2023 11:15 WIB
Bus-bus melayani banyak penumpang di Terminal Bekasi, Senin (2/1/2023). Bus-bus melayani banyak penumpang di Terminal Bekasi, Senin (2/1/2023).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Setelah libur akhir tahun, penumpang bus antarkota antarprovonsi (AKAP) dan dalam provinsi (AKDP) di Terminal Bekasi kembali ramai. Hal itu terpantau pada Senin (2/1/2023).

Salah satu agen tiketing bus dengan tujuan Sumatera mengungkapkan saat ini bus yang diberangkatkan masih ada tambahan armada. Hal ini berbeda pada saat hari biasa. 

Baca Juga:
Bus Rombongan Sekolah di Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, Satu Guru Meninggal

"Alhamdulillah hari ini kita berangkat dua, biasanya satu bus saja. Penumpang juga ramai, tapi di kami ini banyak juga pengantarnya," ujar Kuprak di terminal tersebut, Senin (2/1/2022).

Beberapa bus juga terlihat ramai ada di barisan loket tujuan Padang. Agen bus rata-rata memberangkatkan lebih dari satu armada. Hal itu juga untuk mengakomodir pelonjakan penumpang yang terjadi hari ini.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Bus dengan tujuan Parahyangan atau dalam provinsi Jawa Barat juga ramai. Barisan bus terlihat banyak mengisi jalur. Bus pun berangkat dengan berjadwal tanpa menunggu lama penumpang agar bus terisi.

Penumpang ke arah Jawa juga banyak yang berdatangan untuk berangkat. Terlihat pada agen-agen tiketing melayani calon penumpang yang hendak membeli tiket atau penumpang yang hendak berangkat.

Baca Juga:
Jadwal dan Rute Contraflow pada Jalan Tol Saat Natal dan Tahun Baru 2024

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id pada pagi ini sejumlah penumpang terlihat memadati loket-loket bus. Mereka tampak membawa sejumlah barang. 

"Saya mau ke Pagar Alam sama keluarga ini. Sudah mau masuk kerja dan anak-anak mau persiapan masuk sekolah, jadi mau pulang ke sana," ujar salah satu penumpang Sari saat menanti keberangkatan di lokasi.

Sari mengungkapkan saat ini harga tiket masih normal dan tidak mengalami kenaikan.

Sejumlah penumpang yang datang dari berbagai daerah juga ramai. Hal tersebut terlihat pada bus-bus yang datang dengan keadaan terisi. Penumpang banyak meninggalkan terminal dengan membawa sejumlah barang turun dari bus. (fhm)