Libur Nataru Usai, Harga Tiket Bus AKAP Kembali Turun

  • Oleh : Fahmi

Senin, 09/Janu/2023 11:28 WIB
Penumpang bus AKAP di Terminal Bekasi.(Ist) Penumpang bus AKAP di Terminal Bekasi.(Ist)

BEKASI (BeritaTrans.com) - Menyusul berakhirnya masa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru), tiket bus antarkota antarprovinsi (AKAP) kembali dijual dengan harga normal.

Di Terminal Bekasi, Jawa Barat sejumlah agen menjual dengan harga sebelum Nataru. Seperti harga saat ini dari Bekasi ke Palembang dengan bus PO Kramat Jati dijual dengan harga Rp330 ribu.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

"Sekarang sudah Rp330 ribu kemarin pas Tahun Baru kemarin sampai Rp380 ribu. Sekarang ini sudah mulai normal, tapi agak mahal sedikit karena harga BBM naik," ujar petugas tiketing, Lia, Senin (9/1/2023).

Penurunan harga tiket juga terjadi di sejumlah agen PO lain yang melayani keberangkatan ke arah Jawa, Medan dan lain-lain. 

Baca Juga:
Ramai Pemudik, Tiket Bus Beberapa PO di Terminal Bekasi Sudah Habis

Saat ini PO Sempati Star mulai 8 Januari 2023 kemarin sudah menjual dengan harga normal kembali. Harga tiket Bekasi-Palembang Rp350 ribu dan Bekasi-Medan Rp850 ribu.

Beberapa agen lain sudah menurunkan harga tiket sejak tanggal 2 Januari 2023 lalu. Kenaikan awalnya sudah terjadi pada pertengahan Desember 2022 lalu khusus untuk Nataru.(fhm)

Baca Juga:
Terminal Bekasi Membludak saat Momen Libur Sekolah dan Idul Adha