Polsek Bekasi Selatan Geber Jumat Curhat Polda Metro Jaya

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 13/Janu/2023 21:50 WIB
Program Jumat Curhat Polda Metro Jaya masih berjalan di semua jajaran Polres hingga Polsek. Kegiatan itu dalam rangka Mendengar, Mencatat dan Mencarikan Solusi atas berbagai permasalahan di tengah masyarakat atau saran dan kritik bagi Polri. Foto: istimewa. Program Jumat Curhat Polda Metro Jaya masih berjalan di semua jajaran Polres hingga Polsek. Kegiatan itu dalam rangka Mendengar, Mencatat dan Mencarikan Solusi atas berbagai permasalahan di tengah masyarakat atau saran dan kritik bagi Polri. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) — Program Jumat Curhat Polda Metro Jaya masih berjalan di semua jajaran Polres hingga Polsek. Kegiatan itu dalam rangka Mendengar, Mencatat dan Mencarikan Solusi atas berbagai permasalahan di tengah masyarakat atau saran dan kritik bagi Polri.

Polsek Bekasi Selatan, jajaran Polres Metro Bekasi Kota menggelar kegiatan itu di 5 kelurahan di wilayahnya. Berbagai masukan dan aduan masyarakat diterima langsung untuk kemudian dicarikan solusinya.

Baca Juga:
Apresiasi Perolehan Nilai Kompetensi Tertinggi, Kadiv Humas Beri Beasiswa 6 Bintara

Kapolsek Bekasi Selatan Kompol. Budiyono menyambangi warga Perumahan Pondok Pekayon Indah rt 005 rw 012 kelurahan Pekayon Jaya, didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Muhtar Yahya, ia menerima berbagai aduan dan masukan terutama situasi Kamtibmas dan Pelayanan.

"Seperti biasa, ini kegiatan rutin kami jajaran Polres Metro Bekasi Kota, untuk mengetahui terkait dengan keluhan dan masukan dari masyarakat yang akan kita catat dan akan kita Carikan solusi saat itu juga jika memang bisa diselesaikan saat itu," ujar Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Budiyono dalam keterangan tertulis yang diterima BeritaTrans.com, Jumat (13/1/2023).

Baca Juga:
Gandeng Artis Ibukota, Polres Metro Jakarta Selatan Berikan Edukasi `Stop Bullying` di Sekolah Labschool

Selain di lokasi itu, jajaran Polsek juga menggelar kegiatan yang sama diantaranya di Jl.Palem Raya rw 08 kelurahan Jakamulya, Perumahan Depnaker rt 03/05 kelurahan Jakasetia, Jl. Gang H. Ian rt 07/16 kelurahan Kayuringin Jaya dan Kp. Dua Ratus rt 003/004 kelurahan Margajaya.

"Semua aspirasi, masukan dan keluhan disimak dan dicatat untuk disampaikan kepada pimpinan. Terkait dengan Kamtibmas, kami jajaran Polsek juga telah meningkatkan patroli serta upaya lain dalam menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif," imbuhnya.

Baca Juga:
Kabag Ops Polres Kepulauan Seribu Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024

Dari 5 kelurahan itu, Polsek Bekasi Selatan yang juga didampingi instansi pemerintah menerima berbagai masukan dan aduan dari warga secara langsung. 

Sekedar diketahui bahwa kegiatan Jumat Curhat Polda Metro Jaya selaras dengan program sebelumnya yaitu Serap Aspirasi Cari Solusi yang secara rutin di lakukan jajaran Polres Metro Bekasi Kota beberapa waktu lalu.

Kegiatan itu dirasakan tepat karena menyentuh langsung dengan dialog tanya jawab yang disampaikan warga kepada jajaran Kepolisian untuk mencari solusi atas permasalahan di tengah masyarakat. (Dan)