32 Personel Gabungan Patroli Operasi Kejahatan Jalanan di Bekasi Utara

  • Oleh : Bondan

Minggu, 22/Janu/2023 11:21 WIB
Sebanyak 32 personel gelar Operasi Kejahatan Jalanan dengan patroli keliling bersepeda motor dipimpin Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan. Foto: istimewa. Sebanyak 32 personel gelar Operasi Kejahatan Jalanan dengan patroli keliling bersepeda motor dipimpin Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) —  Sebanyak 32 personel gelar Operasi Kejahatan Jalanan dengan patroli keliling bersepeda motor dipimpin Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan. Kegiatan ini guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas jelang Hari Raya Imlek 2574, Sabtu (21/1/2023).

Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan menjelaskan bahwa patroli yang dilakukan oleh Personel Polsek Bekasi Utara dan Pokdar kamtibmas tersebut merupakan langkah preventif guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang perayaan Imlek yang jatuh pada 22 Januari 2023.

Baca Juga:
Antisipasi Guantibmas, Polrestro Bekasi Kota Giat Operasi Kejahatan Jalanan

“Patroli seperti ini rutin kami lakukan, namun menjelang perayaan Imlek ini kita tingkatkan untuk menjaga dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas,” kata Arwan, Sabtu (21/1/2023).

Kapolsek menambahkan bahwa Patroli difokuskan di lokasi keramaian warga, pusat perbelanjaan, jalan raya perjuangan perkampungan yang tersebar di wilayah Bekasi Utara dan di tempat Ibadah warga Tionghoa di Vihara.

Baca Juga:
Tekan Angka Pelanggaran, Satlantas Polresta Balikpapan Giat Patroli Malam

"Untuk menjaga kelancaran selama Perayaan Imlek berlangsung, sehingga aktivitas warga Tionghoa yang merayakan Imlek dan masyarakat lainnya juga menjadi lancar, aman dan terkendali, “ucapnya.

“Kami juga mengajak dan mengimbau kepada masyarakat untuk bersama menjaga Kamtibmas di tengah masyarakat. Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan,” tambahnya.

Baca Juga:
Polisi Antisipasi Pelajar dan Kelompok Anarko Ikut Hari Buruh ke Jakarta dengan Penyekatan di Stasiun Bekasi

Selain melakukan patroli keliling dengan menggunakan sepeda motor, Kegiatan Operasi Kejahatan jalanan melakukan razia yang dilakukan di Jalan lingkar utara depan planet plaza Kelurahan Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara.

Razia dilakukan dengan berhentikan R2 dan R4 yang melintas kemudian diperiksa kendaraannya dan pengemudi  serta penumpangnya.

Kegiatan dalam antisipasi kejahatan 3C, Senpi, handak, senjata tajam dan narkoba serta pelaku tawuran dan begal. (Dan)