Imlek di Bandara Angkasa Pura I Diramaikan Barongsai dan Event Menarik Lainnya

  • Oleh : Naomy

Senin, 23/Janu/2023 19:50 WIB
Atraksi Barongsai di Bandara AP I Atraksi Barongsai di Bandara AP I

JAKARTA (BeritaTrans.com) -  Bandara kelolaan PT Angkasa Pura I ramaikan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili dengan menampilkan dekorasi khas Imlek dan menggelar beragam event. 

Di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Sam Ratulangi Manado, dan Bandara Juanda Surabaya digelar pertunjukan Barongsai.

Baca Juga:
Bandara Soekarno-Hatta Pamerkan Produk Puluhan UMKM Babel, Ada Lada dan Sedotan yang Mendunia

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan, pertunjukan Barongsai dan beragam event lainnya menjadi hal yang istimewa yang dilakukan setiap tahunnya pada saat Imlek. 

“Kami mengucapkan selamat merayakan Tahun Baru Imlek bagi seluruh pengguna jasa bandara. Pada perayaan Tahun Baru Imlek ini kali ini kami berupaya untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pengguna jasa bandara, salah satunya dengan memberikan hiburan istimewa bagi pengguna jasa yang sedang berada di bandara. Kami berharap hiburan yang disajikan dapat menghibur para pengguna jasa bandara,” ujar Faik, Senin (23/1/2023). 

Baca Juga:
Angkasa Pura I dan Jeju Air Sepakat Kembangkan Konektivitas Korea-Indonesia

Selain menampilkan atraksi barongsai, event lainnya yang diselenggarakan di bandara antara lain membagikan kue Keranjang, Jeruk Mandarin, dan dompet manik khas Kalimantan yang dilakukan di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, dan Bandara El Tari Kupang. 

Hampir seluruh bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I menampilkan dekorasi dan menyediakan photobooth khas Imlek di bandara seperti di Bandara Sentani Jayapura, Bandara Internasional Lombok, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Internasional Yogyakarta, Bandara Adi Soemarmo Surakarta, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Sam Ratulangi Manado, dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. 

Baca Juga:
Bandara Soetta Bakal Diramaikan Kehadiran UMKM Mitra Binaan Angkasa Pura II Selama 2023

Bandara Internasional Yogyakarta juga melakukan serangkaian acara seperti photo contest, permainan biola yang berkolaborasi dengan Java Connections dan Dinas Pariwisata Yogyakarta, band akustik, dan tarian kontemporer selama Imlek. 

"Bandara Adisutjipto Yogyakarta pun turut melakukan kegiatan menghias lampion oleh anak-anak karyawan Angkasa Pura I," ungkapnya.

Tak kalah menarik, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali juga melakukan penyambutan penumpang pada saat Imlek yaitu pada penerbangan charter dari Tiongkok. Live music juga mengalun di Bandara Internasional Lombok dan Bandara Sentani Jayapura. 

“Kami berharap seluruh masyarakat yang merayakan Imlek dapat berbahagia karena berkumpul dengan sanak keluarga di kampung halaman serta dapat kembali ke tujuan masing-masing dengan selamat dan kembali menjalani rutinitas dengan baik,” pungkas Faik. (omy)