Bus Baru PO Budiman Rute Tasikmalaya Pakai Leg Rest, Berapa Sih Tarifnya?

  • Oleh : Bondan

Selasa, 24/Janu/2023 17:48 WIB
Bus baru PO Budiman di Terminal Induk Kota Bekasi. Foto: BeritaTrans.com. Bus baru PO Budiman di Terminal Induk Kota Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) — Bus terbaru milik Perusahaan Otobus (PO) Budiman yang telah beroperasi lama di Terminal Induk Kota Bekasi, memberikan rasa suasana yang berbeda di kabin penumpang.

Kabin penumpang bus Budiman. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Gegara Macet di Tol, Jalur Keberangkatan Bus Rute Kuningan Sempat Kosong di Terminal Bekasi

Sebab dari pengamatan BeritaTrans.com pada unit terbarunya tersebut, bus dengan rute Bekasi-Tasikmalaya terbilang mewah dan nyaman pada kabin penumpang. Susunan kursi terdiri dari dua di kanan dan kiri dengan dilengkapi leg rest agar kaki bisa tertopang dengan baik dan dibalut kulit.

Salah seorang kru bus Budiman, menuturkan, bus dengan rute tersebut ada dua unit kendaraan yang dioperasikan untuk di Terminal Induk Kota Bekasi.

Baca Juga:
Cegah Hal yang Tak Diinginkan, Pengurus Bus Primajasa Rutin Piket Malam di Terminal Bekasi

“Total yang baru ada 10 unit. Tapi kalau untuk Bekasi ada 2 unit yang beroperasi. Sisanya untuk wilayah lain, kaya Jakarta. Bus yang lamanya masih tetap dipakai. Kalau untuk toilet sama ruang merokok nggak ada. Jadi penumpang kalau mau merokok tunggu sampai tempat pemberhentian,” tutur kru bus Budiman kepada BeritaTrans.com di Terminal Induk Kota Bekasi, Selasa (24/1/2023).

Untuk tarif yang dikenakan pun juga cukup terbilang ramah di kantong, yakni hanya merogoh kocek sebesar Rp. 100.000.

Baca Juga:
Ciptakan Keamanan dan Kelancaran Lalu Lintas, Petugas Dishub Bersiaga di Pintu Masuk dan Keluar Terminal Bekasi

“Tarif dari sini cuma Rp100 ribu. Penumpang yang mau turun dimana saja harganya segitu. Sistemnya bukan tarif kawasan,” tutupnya. (Dan)