Bus Transjakarta Bawa 3 Penumpang Gaspol dari Terminal Bekasi, Petugas: Turun Jangan Lupa Tap, Kalau Nggak Kartu Keblokir

  • Oleh : Bondan

Kamis, 26/Janu/2023 17:55 WIB
Penumpang bus Transjakarta di Terminal Induk Kota Bekasi, Kamis (26/1/2023) sore. Foto: BeritaTrans.com. Penumpang bus Transjakarta di Terminal Induk Kota Bekasi, Kamis (26/1/2023) sore. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) — Bus Transjakarta dengan rute Bekasi Timur-Cawang di Terminal Induk Kota Bekasi mulai terlihat sejumlah penumpang.

Pengamatan BeritaTrans.com pada Kamis (26/1/2023) sore, ada sekitar tiga orang penumpang yang naik melalui halte Transjakarta di Terminal Induk Kota Bekasi. Satu penumpang terlihat sedang duduk di dalam bus menanti diberangkatkan, sedangkan dua lagi tengah berjalan menuju bus.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Salah seorang petugas bus Transjakarta menuturkan, jumlah penumpang pada sore hari melalui Terminal Induk Kota Bekasi cenderung tidak terlalu banyak.

“Kalau sore darisini nggak banyak, paling cuma 3-5 orang. Itu juga pelanggan tetap, belum ada penumpang baru. Selebihnya pada naik di taman, kaya mahasiswa. Lagi pula kalau di Terminal cuma sampai jam 18.00 sore saja, karena kalau sudah sore banyak bus antarkota yang mulai masuk,” ucap kru bus Transjakarta kepada BeritaTrans.com, Kamis (26/1/2023).

Baca Juga:
Tarif Bus TransJakarta Rute Kalideres-Bandara Soetta Diusulkan Rp 5.000

Dia juga mengingatkan, untuk para penumpang yang menggunakan kartu KRL hanya bisa dilakukan di halte yang memiliki mesin tapping. Serta tidak lupa melakukan tapping saat turun dari bus Transjakarta agar tidak terblokir untuk penggunaan semua kartu.

“Kalau pakai kartu KRL cuma bisa tap di halte yang ada mesin tapnya kaya di halte Teansjakarta Bekasi Timur, kalau di Terminal Bekasi belum ada mesin tapnya. Jadi penumpang yang naik dari luar halte pakai kartu KRL nggak bisa ngetap di dalam bus harus di halte dulu. Kedua juga penumpang yang mau keluar halte atau turun di luar halte jangan lupa ngetap. Kalau nggak nanti kartunya ke blokir. Itu untuk semua kartu,” tutupnya. (Dan)

Baca Juga:
Ramai Pemudik, Tiket Bus Beberapa PO di Terminal Bekasi Sudah Habis