Rayakan HUT ke-74, Garuda Hadirkan 30 Ribu Lebih Produk Unggulan di Seluruh Penerbangan Hari ini

  • Oleh : Naomy

Kamis, 26/Janu/2023 23:36 WIB
Maskapai Garuda Indonesia (IG/GA) Maskapai Garuda Indonesia (IG/GA)

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia terus memperkuat komitmennya dalam mendukung daya saing produk UMKM nasional melalui gerakan Bangga Buatan Indonesia yang salah satunya direpresentasikan melalui peringatan HUT ke 74 Garuda Indonesia yang jatuh pada hari ini (26/1/2023).

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 80.243 Penumpang di Puncak Arus Balik

Pada peringatan HUT ke -74 tersebut, sedikitnya terdapat 30 ribu produk lokal dan UMKM yang terdiri dari dari 250 varian produk yang dihadirkan pada lebih dari 156 penerbangan Garuda  baik yang dilayani dari Jakarta maupun kota-kota besar lainnya yang dilayani pada hari ini.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menyebutkan, dihadirkannya produk lokal dan UMKM pada seluruh penerbangan hari ini merupakan bentuk komitmen  dalam mengembangkan sektor UMKM dengan menyediakan platform untuk memperkenalkan dan mempromosikan berbagai produk UMKM pada berbagai lini layanan penerbangan Garuda. 

Baca Juga:
Garuda Resmi Layani Rute Penerbangan Jakarta-Doha PP

“Kami menyadari bahwa sektor UMKM memiliki peran penting bagi perekonomian negeri. Hadirnya berbagai produk lokal unggulan dan UMKM nasional pada penerbangan kami selain merupakan upaya kami untuk memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa juga merupakan salah satu bentuk apresiasi kami terhadap berbagai kreativitas anak bangsa sekaligus sebagai upaya kami dalam memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa khususnya bertepatan dengan momentum peringatan HUT ke-74 Garuda," urai Irfan.

Hadirnya inisiatif promosi produk lokal dan UMKM ini merupakan bentuk kolaborasi Garuda Indonesia bersama dengan seluruh pelaku UMKM untuk dapat mempromosikan dan memperkenalkan produk unggulannya melalui platform penerbangan Garuda Indonesia. 

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 82 Ribu Penumpang di Puncak Arus Angleb

"Hadirnya produk lokal dan UMKM ini menjadi refleksi tersendiri atas demand pelaku sektor UMKM dan produk lokal atas platform promosional terhadap produk yang mereka pasarkan termasuk yang dijajaki bersama Garuda Indonesia”, paparnya.

Adapun beberapa produk yang dihadirkan pada penerbangan Garuda di antaranya melalui produk kuliner, fashion dan retail, produk komestik, kerajinan tangan, Bluder Cokro, Bohopanna (brand fashion lokal bayi & anak), Buttonscarves, Calla The Label, Zen Tableware, Thermos, Sweet Escape, Kanva,  Dendeng Aceh Maja, Keripik Sanjai Shirley, Sikok, Putri Bengkulu, Kemojo Kering, Masker Batik Reunceum hingga Lapis Tugu Surabaya serta berbagai produk lainnya yang dihadirkan oleh lebih dari 80 UMKM dari berbagai daerah. 

Lebih lanjut, para pengguna jasa juga akan mendapat kesempatan untuk memeroleh logam mulia dari Bank daerah BJB Syariah hingga travel voucher dari Hyundai Motors Indonesia untuk member Garuda Miles terpilih. 

Bagian dari apresiasi perusahaan kepada para pengguna jasa, pada perayaan HUT ke-74 Garuda juga memberikan promo diskon menarik di SOTF 2023, promo diskon redemption hingga 74 persen dan promo menarik lainnya yang dapat diakses melalui tautan https://www.garuda-indonesia.com/id/id/special-offers/sales-promotion/hut-ga-74-tahun. (omy)