KRL dari Stasiun Bekasi Ramai, Penumpang Senang Walau Berdesakan

  • Oleh : Fahmi

Senin, 30/Janu/2023 07:55 WIB
Penumpang KRL tiba dan masuk di Stasiun Bekasi, Senin (30/1/2023). Penumpang KRL tiba dan masuk di Stasiun Bekasi, Senin (30/1/2023).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Penumpang KRL Commuterline tampak ramai dan mengalir lancar saat hendak memasuki Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Senin (30/1/2023).

Penumpang sebelumnya juga diwajibkan menunjukkan sertifikat bukti vaksin atau dengan scan QR aplikasi PeduliLindungi kepada petugas yang berjaga di area pintu masuk stasiun baik di utara maupun di selatan.

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Amatan BeritaTrans.com dan Aksi.id pada jam sibuk pagi ini, penumpang terlihat masuk hendak menggunakan KRL merupakan penumpang harian yang biasa memulai aktivitas dengan angkutan masal. Beberapa juga tampak penumpang dengan membawa anak-anak.

Salah satu penumpang yang hendak menuju Stasiun Bogor mengungkapkan, KRL merupakan pilihan moda transportasi paling efektif karena dinilai lebih santai dan ongkos yang tidak mahal.

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

"Kalau naik KRL cepat, bisa santai juga di kereta. Kami biasa berangkat naik dari Bekasi, nanti pulang lagi dari Bogor naik KRL juga," ungkap Popon saat hendak naik KRL, Senin (30/1/2023).

Ongkos yang murah dan perjalanan yang singkat dianggap Penumpang tersebut layak moda transportasi ini selalu ramai.

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

"Ongkosnya murah, jadi banyak juga yang pakai sudah biasalah. Berdesakan juga biasa, semua orang pasti senang naik ini walaupun ramai," ungkap Popon.

Terlihat, alur masuk penumpang tidak henti-hentinya terus mengisi jalur masuk di stasiun tersebut. Pada pagi penumpang yang keluar dari gerbang tab tiket juga tampak ramai saat KRL tiba.

Petugas terlihat berjaga untuk melakukan pengamanan dan pelayanan kepada penumpang, mulai dari bawah sebelum memasuki gedung baru hingga sampai gate tiket. Tidak sedikit pula penumpang bertanya kepada petugas yang ada di area stasiun.

Ketersediaan KRL pada jam sibuk di Stasiun Bekasi terus ada tanpa jeda yang lama. KRL ada yang telah memulai perjalanan dari arah Cikarang maupun arah Stasiun Transit Manggarai atau langsung Kampung Bandan/Angke.(fhm)