Mengisi Bulan K3, Kembali Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa Gelar Aksi Donor Darah

  • Oleh : Ahmad

Senin, 30/Janu/2023 15:23 WIB
foto:istimewa/pelindoreg2sundakelapa foto:istimewa/pelindoreg2sundakelapa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Dalam rangka memperingati bulan bakti K3 tahun 2023, Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Jakarta kembali menggelar aksi sosial donor darah bersama unsur maritim di lingkungan Pelabuhan Sunda Kelapa yang dilaksanakan di ruang rapat komersial, operasi dan teknik, Senin (30/01/2023).

Baca Juga:
Peringati Bulan K3, Pelindo Sunda Kelapa Gelar Gerakan Pekerja Sehat

Sebanyak 61 orang karyawan PT.Pelindo Regional 2 Pelabuhan Sunda Kelapa dan stakeholder mendonorkan darahnya melalui PMI DKI Jakarta.

General Manager Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa Kurnia Jaya menyampaikan, ”Kegiatan ini merupakan kerja sama PT Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa dengan stakeholder dalam rangka Hari Bakti K3,” ungkap Kurnia Jaya didampingi Deputi General Manager (DGM) HPI Syamsurijal di Pelabuhan Sunda Kelapa.

Baca Juga:
Diikuti Asosiasi dan Mitra, Pelindo Sunda Kelapa Gelar Apel Bulan K3 Nasional

Kurnia mengungkapkan, bahwa ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam bulan bakti K3 tahun ini, salah satunya donor darah, “Karena donor darah ini sangat manfaat untuk kesehatan sirkulasi darah yang ada di tubuh kita,”ungkapnya.

Ia menjelaskan donor darah juga sangat penting untuk masyarakat yang membutuhkan disaat memerlukan darah, setidaknya hal ini mempermudah stok darah bagi PMI DKI Jakarta.

Baca Juga:
Aksi Sosial Donor Darah Warnai Peringatan HUT Ke-51 KPLP dan HUT Ke-36 PPLP

“Satu tetes darah sangat berarti bagi yang membutuhkan, artinya kita sudah memberi peyelamatan orang yang membutuhkannya,” tambah Kurnia.

Kurnia juga menyebutkan bahwa pihaknya di Hari Bulan Bakti K3 2023, Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa sudah menggelar beberapa kegiatan terkait Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

“Di bidang olah raga yakni menggelar turnamen kejuaraan Futsal bersama stakeholder, simulasi keselamatan penanganan damkar, donor darah, senam pagi bersama, MCU dan lomba foto kegiatan para pekerja dalam keselamatan bekerja,” tutup Kurnia.(ahmad)